Fun Food Festival Digelar di Pendopo Pringsewu, Catat Tanggalnya ?

RAKYATNEWS.CO.ID,PRINGSEWU – Pringsewu Fun Food Festival (PF3) dibuka di Pendopo Pringsewu Kelurahan Pringsewu Selatan Kecamatan Pringsewu, Kamis 22 Agustus 2019 pukul 19.30 Wib.

Festival makanan itu diikuti sekitar 34 stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Kabupaten Pringsewu dimulai tanggal 22 Agustus 2019 dan akan berakhir tanggal 1 September 2019, yanh akan dibuka pukul 11.00 Wib s/d pukul 21.00 Wib setiap harinya.

Dalam pembukaan yang dihadiri sekitar 500 orang tersebut, PF3 secara resmi dibuka Sekda Pringsewu Budiman PM dihadiri Direktur Radar Lampung Paswin Hasbullah, Anggota DPRD Pringsewu Suherman, Kadis Koprindag Maskur.

Kemudian Kapolsek Pringsewu Polres Tanggamus Kota Kompol Basuki Ismanto, SH..MH, Ka Kesbangpol Karman, Kasat Pol PP Edi Sumber Pamungkas, Kadispora Samsir Kasim, Kabag Humas Ibnu dan Ka UPTD Pasar Pringsewu Sugeng.

Sekda mengatakan, bahwa ia memiliki ikatan emosional denga Radar Lampung selaku penyelenggara kegiatan. Pihaknya sangat mendukung akan terselenggara nya kegiatan festival tersebut.

“Kegiatan ini sangat membantu sekali para UMKM Pringsewu untuk memasarkan produknya di even ini sebaab Pringsewu adalah tempat transit untuk beristirahat dari daerah lain sehingga besar potensi dibidang kuliner,” ucap Budiman dalam sambutannya.

Direktur Radar Lampung Paswin Hasbullahdalam sambutannya mengungkapkan bahwa Radar Pringsewu ada jejak sejarah dengan Kabupaten Pringsewu. Ia mengaku sering menggelar event di Kabupten Pringsewu.

“Saya berharap kedepannya kami akan terus bekerja sama dengan Pemda Pringsewu, transaksi keuangan di Kabupaten Pringsewu lebih besar kedua setelah Bandar Lampung,” harapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, Radar Lampung selalu terbuka dan bersedia apabila diminta untuk bekerjasama dengan Kabupaten Pringsewu.

“Bahkan tahun depan kami akan membangun 2 stasiun radio di Bandar Lampung. Kami yakin kedepan masyarakat Pringsewu akan bermitra denga Radar Lampung,” tandasnya.

Baca Juga :  Wakapolda Bawa 160 ASN Polisi Yang Akan Purnabakti Ke Pringsewu

Sementara itu, Kapolsek Pringsewu Polres Tanggamus selaku penanggungjawab wilayah mengatakan, bahwa pihaknya hadir guna mendukung apa yang di laksanakan Radar Lampung dan Pemkab Pringsewu.

Selain hadir, lanjut Kompol Basuki, pihaknya juga menggelar pengamanan guna memastikan kegiatan berjalan sesuai yang telah direncanakan pihak panitia.

“Seperti biasa, pengamanan dilakukan secara terbuka, tertutup dan pengaturan lalu lintas. Khusus malam ini kami perkirakan kegiatan berakhir pukul 23.00 Wib,” ucapnya di sela pengamanan.

(Sam)