Pilkada Serentak 2020, PDIP Jaring 5 Balon Bupati, 1 Balon Wakil Bupati

RAKYATNEWS.CO.ID,KALIANDA-Panitia penjaringan calon bupati dan wakil bupati DPC PDIP Lampung Selatan, akhirnya berhasil menjaring sebanyak lima bakal calon (balon) bupati dan satu balon wakil bupati untuk diusulkan ke DPD dan DPP PDIP. Lima balon bupati itu adalah H. Nanang Ermanto (Plt. Bupati Lamse), H. Hendri Rosyadi, SH, MH (Ketua DPRD Lamsel), Heri Putra (Ketua PAC PDIP Natar), H. Antoni Imam, SE (Anggota DPRD Provinsi Lampung),  dan Hipni (Mantan Anggota Dewan Dua Periode).

Sedangkan satu balon wakil bupati adalah Fahrurrozi, ST (Anggota DPRD Provinsi Lampung). “Ya benar,  ada lima balon bupati, Hipni merupakan balon bupati terakhir, yang   mendaftar di DPD PDIP,”  sebut Panitia Penjaringan DPC PDIP, mewakili ketua panitia penjaringan Pilkada Lamsel, Syahirul Alim, yang disampaikan ke media ini melalui pesan whass up, Jumat siang (20/9).

Informasi yang dapat di himpun, Hipni melakukan proses pendaftaran sebagai balon bupati Lamsel dengan cara mendaftar langsung ke DPD PDIP Prov. Lampung, melalui Liaison Officer (LO)-nya Taufik David, SE, pada Kamis (19/9). Pendaftaran dilakukan Taufik dengan cara mengambil formulir calon bupati Lamsel melalui Ketua Panitia Penjaringan balon DPD PDIP Lampung, Ir. Sutono, MM.

Taufik yang mengaku telah mendapatkan mandat dari balon bupati Hipni itu menjanjikan akan segera mengembalikan berkas pencalonan Hipni pada pekan depan. Sedangkan untuk balon wakil bupati, panitia penjaringan DPC PDIP hanya dapat menjaring satu balon saja, yakni Farurrozi, ST. Seperti diketahui, Farurrozi, ST pada Plikada serentak tahun 2020 mendatang, bukan hanya mendaftar di PDIP saja tapi berencana pula akan mendaftar juga di DPD PAN Lamsel sebagai wakil bupati Lamsel.

(mad)