Bunda Eva Isyaratkan Balon Wakil Dari PAN

RAKYATNEWS.CO.ID,BANDARLAMPUNG-Dua bakal calon (balon) walikota Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN dan Yusuf Kohar mengembalikan kelengkapan berkas pencalonan di DPD PAN Kota Bandarlampung, Kamis (25/9/2019).

Bukan hanya itu ada juga dua pendatang baru yakni Ike Edwin (Mantan Kapolda Lampung) mengambil formulir balon Walikota dan Wahyu Lesmono juga mengambil form balon wakil walikota di DPD PAN Kota Bandarlampung.

Menurut Ketua DPD PAN Kota Bandarlampung Wahyu Lesmono, jika dirinya maju sebagai kader internal PAN sebagai balon wakil walikota. “Saya menyatakan maju sebagai wakil walikota, masalah siapa nanti yang meminang, itu terserah DPP yang merekomendasikannya, yang jelas saya taat dan patuh akan perintah DPP,” ujar Wahyu Lesmono.

Lalu bagaimana dengan Eva Dwiana Herman HN, apakah bersedia jika dipinang Bunda Eva sebagai calon wakilnya kelak? “Kita tunggu saja perintah DPP, kalau sosok Bunda Eva selama ini hubungan politik kami bagus dan sebagai sesama politisi kami kerab berkomunikasi,” akunya.

Sementara, usai mengembalikan berkas Eva Dwiana Herman HN mengharapkan agar bisa diusungkan oleh PAN. “Bunda berharap mau bekerja sama untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan Walikota Herman HN, bersama beberapa partai yang akan mengusung bunda, untuk mewujudkan apa yang diharapkan masyarakat Bandarlampung,” ungkapnya.

Ditanya soal sosok pendampingnya kelak? Bunda Eva mengaku jika semua diserahkan ke partai pengusungnya nanti dan pilihan Herman HN yang juga suaminya. “Masalah siapa wakilnya ya nanti biar partai yang memilihnya saya sebagai kader tentunya siap. Kalau ditanya sosok Mas Wahyu, ya dia saya kenal dulu kan anggota DPRD dan sangat baik kepada saya, saya juga sangat kenal kepribadian Wahyu Lesmono di kancah politik,”ujarnya.

Baca Juga :  Miris! Caleg Kedapatan Ikut Pelipatan Surat Suara,Bawaslu Sudah Mintai Keterangan

Di lain sisi, panitia penjaringan DPD PAN Bandarlampung Ahmad Ali Akmal mengatakan, balon yang sudah mengambil berkas dan mengsisi berkas untuk mendaftar sebagai Walikota yakni Firmansyah dan Amin Fauzy AT dan Rycko Menoza, kemudian untuk wakil walikota Yonas dan Wahyu Lesmono.

(ron)