Kunjungi Pringsewu, Wakapolda Lampung Tinjau Calon Mapolres Setempat

Kunjungi Pringsewu, Wakapolda Lampung Tinjau Calon Mapolres Setempat. (Foto Ist)

RAKYATNEWS.CO.ID,PRINGSEWU – Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Pringsewu, Rabu (9/10/19) pagi.

Dalam kunker itu Wakapolda didampingi Karo SDM Kombes Pol  Novian PranataKaro Log Kombes Pol Edy Yudianto Karo Rena Kombes Pol Wawan.

Dari Polres Tanggamus, Kapolres AKBP Hesmu Baroto, Wakapolres MN. Yuliansyah, Kapolsek Pringsewu Kompol Basuki Ismanto.

Rombongan diterima Bupati H. Sujadi, Wakil Bupati H. Fauzi dan Kadis PUPR Kabupaten Pringsewu Andi Purwanto di kantor Pemkab setempat, Rabu (9/10/19) pagi.

Usai ramah tamah rombongan melakukan pengecekan calon Mapolres Pringsewu yang berlokasi di Komplek Perkantoran Pemda Pringsewu.

Lalu, dilanjutkan dengan Pengecekan Rencana Mako Sementara Polres Pringsewu yakni Mapolsek Pringsewu Kota, disana Wakapolda memberikan arahan kepada PJU Polres Tanggamus dan para Kapolsek wilayah Kabupaten Pringsewu.

Wakapolda Brigjen Pol Sudarsono mengatakan bila Polres Pringsewu tidak akan menunggu gedung atau bangunan mapolres berdiri. Tetapi, pihaknya akan mempersiapkan dengan memanfaatkan gedung yang ada.

Oleh karena itu, berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu terkait gedung mana yang bisa dimanfaatkan untuk mapolres sementara.

“Atau, bangunan Polres Tanggamus yang notabene ada di Kabupaten Pringsewu, kita gunakan untuk persiapan Polres sambil menunggu pembangunan Polres Pringsewu,” kata Brigjen Pol Sudarsono.

Wakapolda mengungkapkan, persiapan personel untuk Polres Pringsewu juga sudah berjalan. Mengingat, dalam rangka persiapan personel tersebut membagi dari satu polres menjadi dua polres.

“Teknis untuk pemisahan personel tersebut, sedang berjalan,” ungkapnya.

Pengisian personel itu, tidak hanya dari personel Polres Tanggamus, namun nantinya juga ada personil tambahan dari Polda Lampung maupun dari polres-polres lain yang akan ditempatkan di Polres Pringsewu.

“Targetnya dua bulan ini, kita harapkan sudah clear semua, sudah operasional,” tegasnya.

Baca Juga :  Di Duga Miliki Gangguan Jiwa, Seorang Pria ditemukan Sudah Menjadi Mayat

Terkait dengan personel Polres  Pringsewu ini, Wakapolda mengaku juga akan langsung ke Polres Tanggamus sekaligus menginventarisasi masalah-masalah.

Itu juga termasuk personel yang sedang disusun dari Polres Tanggamus yang dapat ditempatkan di Polres Pringsewu, adapun pertimbangan penempatan personel Polres Pringsewu tersebut diutamakan bagi mereka yang menguasai wilayah Pringsewu.

“Justru yang akan kami tempatkan adalah anggota-anggota yang dari Polres Tanggamus. Mereka yang sudah tahu Pringsewu. Itu untuk memperlancar proses peralihan, sebagian dari Tanggamus  ke Polres Pringsewu,” pungkasnya.

(Sam)