Abidin Alias Bang “Bidu” Wakafkan Ribuan Meter Tanah

RAKYATNEWS.CO.ID, TANGERANG – Menjelang pemilihan kepala desa serentak Kabupaten Tangerang saat ini memasuki tahapan kampanye. Desa Taban kecamatan Jambe salah satu Desa yang melaksanakan kampanye, Senin (25/11/2019).

Ribuan masyarakat pendukung No urut 2 warna biru memadati Lapangan Ladu Taban saat Abidin alias Bidu calon kepala Desa saat melakukan kampanye.

Dengan berbekalkan visi terwujudnya masyarakat Desa Taban yang religius aman dan bermartabat harmonis, maju, adil dan tertib . Abidin alias Bedu siap pimpin Desa Taban lebih maju.

Berikut misi bang Bidu sapaan akrab Abidin :

1.Menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan transparan memberikan pelayanan yang prima serta mengutamakan musyawarah mufakat.

2.meningkatkan kualitas pendidikan kesehatan masyarakat Desa Taban yang merata dan terjangkau “salah satunya dengan menggratiskan khitan bagi warga Desa Taban.

3.Meningkatkan kesediaan sarana dan prasarana umum salah satunya menyediakan TPU khusus untuk warga Desa Taban dan tetap menolak semua pengembang yang akan membangun TPU Didesa Taban.

4.Lalu meningkatkan pelayanan aparatur desa bagi pemenuhan kepentingan masyarakat salah satunya “menggratiskan pengurusan akte tanah yang diatasnya berdiri bangunan rumah.

5.Menciptakan kehidupan yang religius harmonis dan berwibawa .
6.Meningkatkan peran serta tokoh agama tokoh masyarakat serta pemuda dalam membangun desa yang berkesinambungan.

7.Meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat Desa Taban dengan menggali potensi yang ada.

Selain memiliki visi dan misi tersebut bang Bidu memiliki beberapa program unggulan yaitu akan memberikan dana santunan lima juta rupiah untuk setiap warga masyarakat Desa Taban yang meninggal, akan membuat koperasi Desa dengan suku bunga yang sangat rendah, serta akan mewakafkan tanah seluas 45OO M2 yang luas tanah tersebut merupakan penambahan dari 1000 m2 yang sudah di berikan.

Baca Juga :  Menuju Kebijakan Adaptasi Kebiasan Baru Muspika Balaraja Ops Yustisi

Adapun tanah itu akan dipergunakan sebagai Tempat Pemakaman Umum ( TPU ).

Zainal Abidin salah satu Tokoh masyarakat yang sekaligus menjadi Tim sukses berharap ada perubahan di desa Tuban, Kepala Desa yang transparan kepada masyarakatnya.

“Semoga bang Bidu dapat menjadi kepala Desa periode 2019 – 2025 serta amanah dalam mengemban tugasnya,”Zainal Abidin menambahkan.

(Mut)