PWI Tubaba Siap Bersinergi Dengan Program Pemkab Setempat

RAKYATNEWS.CO.ID, PANARAGAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), akan berupaya bersinergi dengan program Pemerintah Daerah di periode baru.
Kesiapan PWI Tubaba ini merupakan suatu bentuk dalam menyokong percepatan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang sudah dan akan di laksanakan kedepan. Dengan menyusun program kerja kedepan dengan periode yang baru dan susunan yang baru PWI Tubaba akan selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada demi kemajuan Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.
Menurut, Edi Zulkarnaen Ketua PWI Tubaba mengatakan dalam rapat perdana di periode keduanya ini. Dengan mendukung kemajuan daerah Tubaba dari berbagai macam program Pemerintah sama dengan menunjuk kan integritas kita sebagai jurnalis yang berperan aktif dalam bernegara.
“Untuk mewujudkan komitmen tersebut, jajaran pengurus PWI Tubaba menyusun sejumlah rencana program prioritas yang diharapkan nantinya dapat berjalan dengan baik pada setiap tahunnya, diantaranya Program Peningkatan Kapasitas bagi anggota PWI, Program Pendidikan dan Wawasan Tentang Jurnalistik bagi masyarakat dan seluruh Stakeholder di Tubaba,”ungkapnya. Di sekertariat PWI Tubaba. Rabu 4/12/19.
Lanjutnya, selain dari pada program -program umum yang sering di galak kan, pihaknya juga akan bergelut dalam program yang dapat menumbuh kembangkan karakter kejiwaan manusia dalam dunia Keagamaan dan Bakti Sosial.
“Kemajuan PWI ada ditangan kita semua, saya berharap, kita semua dapat terus berkomitmen menjaga kebersamaan demi kemajuan organisasi. Tidak hanya itu, saya juga berharap rekan-rekan semua semakin profesional, selalu berpegang teguh pada undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik dalam melaksanakan tugas jurnalistik,”harapnya.
Kemudian, Dedi Priyono.SH Sekretaris PWI Tubaba memaparkan dalam program kerja tahun 2020, bahwa Keterlibatan semua anggota dalam membesarkan organisasi PWI wajib hukumnya. Selain dari pada membesarkan organisasi ini, pihak nya juga wajib menjaga marwah PWI dengan berkerja secara profesional dan, bermartabat.
Untuk mengawali eksistensi Kepengurusan PWI Tubaba yang baru, kita akan mengagendakan Audiensi kesejumlah Instansi, guna mensinergikan berbagai program yang digagas untuk kemajuan Daerah,”jelasnya.
(Der)