Kepala Puskesmas Candra Mukti Beri Penanganan Cepat Bagi Pasien Terdampak DBD

Tulang Bawang Barat – Pasca beredarnya informasi beberapa warga Tiyuh Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Yang terdampak wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Kepala Puskesmas Beserta Jajaran melakukan penanganan.

Menyikapi hal tersebut kepala Puskesmas Candra Mukti , kecamatan TBT , dr Yenny Yenny anggeraini ,mengatakan, bahwa pihak nya telah melakukan penangan secara efektif.

“sudah dilakukan kegiatan pemeriksaan PE untuk menemukan jentik nyamuk dan penjadwalan untuk PSN di desa tirta makmur dan beberapa tempat daerah di wilayah tirta makmur akan dilakukan foging setra hari ini telah dilakukan pemeriksaan NS 1 dan Ig G dan Ig M ke klinik loka husada,” katanya sesuai melakukan tindakan di lokasi terdampak wabah penyakit, pada(18/04/2024).

Ia juga Meminta kepada seluruh warga agar kiranya tetap waspada terhadap wabah penyakit Demam Berdarah Dengue(DBD).

“kami dari pihak kesehatan berharap warga tirta makmur juga lebih memperhatikan untuk kebersihan dilingkungan rumah minimal di rumah masing masing ,karena kasus demam dengue ini adalah tugas kita bersama untuk memberantasnya,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga dan mengutamakan kebersihan lingkungan sekitar.

“Jadi kami pihak Puskesmas mengajak seluruh masyarakat wilayah tirta makmur untuk lebih lagi memperhatikan kebersihan agar tidak meluas nya dampak penyakit DBD,”ungkapnya.

Kemudian, selain menjaga kebersihan lingkungan sekitar pihak kesehatan setempat juga akan selalu memberikan penanganan secara rutin.

“Ya kita juga dari pihak kesehatan dan puskesmas akan selalu melakukan pemeriksaan dan penanganan secara rutin di setiap lingkungan yang mudah terdampak wabah penyakit,”pungkasnya.(San).