Tanggamus Expo 2024 Yang di Ikuti 77 Stand Resmi Di Tutup

TANGGAMUS – Warga Masyarakat Kabupaten Tanggamus dapat menyaksikan langsung secara resmi penutupan Tanggamus Expo oleh PJ Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Sekaligus adanya pemukulan perkusi oleh Pj bupati tanggamus Pada Jum’at (26/4/2024).

Acara ini penutupan Tanggamus Expo ini di selenggarakan di Lapangan Tangsi Kecamatan Talang Padang Pekon Sinar Semendo Kabupaten Tanggamus Lampung.

Jonsen Vanesa Selaku Asisten Bidang Administrasi dari hasil Laporan penyampaian nya mengatakan Tanggamus Expo Tahun 2024 ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian tersebut.

Dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus yang Ke- 27 Adapun dengan Tema yang dapat di usung ” Tanggamus Menuju Berjaya”

Kegiatan Tanggamus Expo yang berlangsung Pada Senin 22 April 2024 Sampai dengan Jum’at, 26 April 2024 tadi malam. Tanggamus Expo ini dapat berjalan dengan baik dan juga lancar.

Kegiatan tanggamus Expo ini di ikuti sebanyak 77 stand dengan rincian 33 stand Dinas/Badan/kantor/Instansi/BUMN/BUMD, 20 Stand Kecamatan dan 24 stand swasta dan juga stand kuliner.

“Namun animo masyarakat dapat secara langsung datang berkunjung untuk menyampaikan tanggamus Expo ini cukup lumayan tinggi sekisar 11 ribu pengunjung yang hadir walaupun saat ini musim penghujan tetapi masyarakat berbondong-bondong dapat mengunjungi stand pemeran dan langsung menyaksikan berbagai hiburan di mulai dari pembuka hingga sampai dengan penutupan pada malam hari ,” Katanya Jonsen Vanesa

Besarnya animo masyarakat mengunjungi Tanggamus Expo dapat memberikan positif para pedagang ataupun usah UMKM yang dapat berpartisipasi dalam pameran.

” Hal ini dapat terlihat dari produk-produk yang laku terjual transaksi perdagangan ini merupakan salah satu keuntungan besar bagi para pedagang dan masyarakat,” ungkapnya. Jonsen

Sementara itu PJ Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Mengatakan Sejak dapat diketahui Tanggamus Expo ini dibuka dari Senin (22/4/2024 hingga Jum’at (26/4/2024) sampai dengan malam ini.

Baca Juga :  Wabup Pringsewu Dialog Dengan Warga NU

Kegiatan acara tanggamus Expo ini yang diselenggarakan dengan tema ” Tanggamus Keren”

Dengan adanya event ini dapat bisa mendorong serta dapat untuk meningkatkan
nya volume Investasi dan Transaksi untuk para pedagang di Kabupaten Tanggamus yang melibatkan Industri besar menengah maupun menengah kecil untuk dapat mengekspose keberadaan produk lokal maupun daerah.

Selain itu juga diharapkan dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kabupaten Tanggamus serta membuka peluang investasi di sektor pariwisata,”kata Mulyadi Irsan.

Mulyadi juga bersyukur perhelatan Tanggamus Expo 2024 berlangsung dengan sukses dan meriah, hal ini terlihat dari antusiasme warga yang datang ke Tanggamus Expo yang mengambil tema ‘Tanggamus Keren

“Kita patut bersyukur, seperti yang telah dilaporkan tadi oleh ketua panitia bahwa transaksi yang terjadi selama Tanggamus Expo ini mencapai Rp220 juta dengan pengunjung lebih kurang mencapai 11 ribu orang,”ucap Pj bupati.

“Semoga gelaran Tanggamus Expo ini menghasilkan multiplier efect dengan bangkit dan berjayanya sektor UMKM kita, sehingga perekonomian dapat pulih kembali seperti masa-masa sebelumnya, Tanggamus Expo memang Luar Biasa, Tanggamus Expo menuju berjaya,”pungkas Mulyadi Irsan.(bow)