Kecamatan Tulang Bawang Tengah Tubaba Gelar Monitoring Serta Evaluasi 2024

Tubaba-Pemerintah kecamatan Tulang Bawang Tengah(TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat, Melakukan monitoring serta evaluasi pengunaan dana desa(DD) tahun 2024.

Dikatakan, Achmad Nazaruddin, S.IP., M.IP. camat setempat, untuk kegiatan monitoring serta evaluasi sebagai bentuk kegiatan untuk meninjau pengunaan dana desa serta perealisasiannya.

“Kita bersama tim monitoring kecamatan serta unsur lainya telah melakukan monitoring di setiap Tiyuh yang berada di kecamatan Tulang Bawang Tengah,” KTA nya saat di wawancarai sesuai melaksanakan kegiatan, (11/06/2024).

Adapun, pelaksana Tiyuh yang telah di lakukan monitoring saat ini terdiri dari empat Tiyuh dari total sembilan belas Tiyuh se kecamatan.

“Hari ini kita laksanakan di Tiyuh Panaragan jaya utama, sebelumnya itu kita lakukan di Tiyuh penumangan,penumangan baru dan Panaragan jaya indah,”imbuhnya.

Masih kata Nazaruddin, untuk kegiatan monitoring dan evaluasi bertujuan sebagai bentuk meninjau kegiatan yang telah di lakukan masing-masing Tiyuh.

“Monitoring ini kita lakukan untuk melihat dan meninjau pengunaan dana desa baik dalam bentuk perealisasian fisik maupun non-fisik di tahap pertama pengunaan dana desa(DD) serta laporan pertanggungjawaban nya,”jelasnya.

Dia juga mengatakan, bahwa kegiatan monitoring tersebut sebagai amanah yang telah ditetapkan melalui undang -undang nomer 3 tahun 2024 atas dasar perubahan undang-undang nomer 6 tahun 2014.

Selanjutnya, dia menjelaskan, jika nanti di dalam penggunaan serta perealisasian dana desa terdapat beberapa faktor keteledoran maka pihak kecamatan akan segera melakukan beberapa langkah untuk memberikan saran dan masukan ke masing-masing Tiyuh.

Hadir Dakan kegiatan tersebut camat Tulang Bawang Tengah Achmad Nazaruddin, S.IP,.M.IP, kepalo Tiyuh Supriyanto beserta perangkat Tiyuh , pendamping desa serta unsur lainya.(San)