Sekda Shalat Id Di Panaragan Serta Sambangi Kediaman Kepala Tiyuh

PANARAGAN – Kali pertama, sejak menjadi Pejabat di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Sekretaris Daerah (Sekda) Novriwan Jaya, turut sholat idul adha 1445 Hijriah di Masjid Agung Tiyuh (Desa) Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Tiyuh Panaragan Edison, melalui sambungan telepon seluler pada senin (17/6/2024) sekitar pukul 14.46 Wib.

“Ya, tadi pak Sekda Novriwan jaya sholat Id bersama keluarga, dan didampingi oleh Camat Tulangbawang Tengah Nasaruddin, di masjid Agung panaragan” Kata Edison.

Setelah menjalankan kegiatan shalat Id, lanjut Edison. Sekdakab Tubaba juga memberikan satu ekor kambing qurban kepada warga untuk di sembelih.

“Selain Pak Sekda yang memberikan 1 ekor kambing kepada warga, juga ada 2 ekor Kambing dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tubaba, dan 1 Ekor kambing dari Camat Tulangbawang Tengah yang diberikan kepada warga di kampung Muslimin, desa kantong panaragan” Terang Edison.

Setelah selesai melakukan kegiatan sholat Id dan penyerahan Hewan Kurban, sekda bersama keluarga langsung pulang ke Tiyuh Bandar Dewa, untuk bersilaturahmi bersama keluarga. Selain itu, sekda juga menyambangi beberapa kediaman Kepala Tiyuh sekitar.

“Sepengetahuan saya sejak menjadi Pejabat di Tubaba ini, baru pertama kalinya pak Sekda Shalat Id bersama keluarga di Tiyuh Panaragan” Imbuhnya. (San)