Penghujung Bulan Muharram, Bupati Sambangi Kampung Medasari

Bupati Tulang Bawang Winarti saat buka berbagai acara kerakyatan. (Foto Ist)

RAKYATNEWS.CO.ID, TUBA – Dipenghujung bulan Muharram ini, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, sambangi Kampung Medasari, Kecamatan Rawajitu Selatan, Minggu (07/10/2018).

Kedatangan Bupati Gotong Royong ke Kampung tersebut, diisi dengan berbagai acara kerakyatan, seperti Kirab budaya busana adat berbagai daerah, yaitu kirab keliling Kampung dengan pakaian adat.

Baca Juga :  Pemkab Tuba Senin Gelar Pengajian Akbar

Dalam sambutanya, Winarti, mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan keagamaan dan kebudayaan yang dilakukan seperti saat ini, merupakan hal yang sangat baik dan sudah sepantasnya untuk didukung, mengingat demikian dapat memupuk rasa kekompakan dan budaya gotong royong.

“Selamat Muharram untuk saudara ku semua. Semoga keberkahan dan keselamatan menyertai kita. Saya apresiasi kegiatan ini, teruskan untuk tahun-tahun kedepan, dan nanti malam ada wayangan, kebiasaan tradisi yang bagus karena mampu melestarikan budaya kita,” ujar Bunda, sapaan akrab Bupati perempuan pertama di Kabupaten bermotto Nengah Nyepur ini.

Baca Juga :  APBD-P 2018 Pemkab Tulang Bawang Disahkan

Lebih lanjut dia (Winarti) menuturkan bahwa program Pemerintah saat ini mulai berjalan, diantaranya santunan kematian, tunjangan lansia, bantuan untuk disabilitas dan tunjangan untuk kader posyandu dan untuk Tahun 2019 akan ada bantuan untuk pemuda dan kelompok pengajian, jelasnya.

“Maka buatlah program dan usulkan, do’akan semua lancar ya, dan menghadapi tahun politik ini, saya titip Kampung Medasari dan Kecamatan Rawajitu Selatan, beda pilihan jangan buat kita bermusuhan dengan tetangga, tetap gotong royong bangun daerah kita,” katanya mengakhiri sambutan. (dam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *