30 Jamaah Umroh Pringsewu di berangkatkan

RAKYATNEWS.CO.ID,PRINGSEWU – Sebanyak 30 orang peserta ibadah umroh  yang diberangkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu dilepas oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi.
Acara pelepasan  berlangsung di aula utama kantor sekretariat kabupaten setempat, Jumat (7/12) pagi.
Para peserta umroh berasal dari berbagai elemen masyarakat, diantaranya para juara MTQ baik tingkat provinsi maupun kabupaten dari kurun waktu 2011-2018 sebanyak 13 orang.
Kemudian para kepala pekon dan lurah berprestasi, warga berprestasi, jajaran pemerintahan berprestasi, serta sejumlah pemenang lomba yang mengharumkan nama Kabupaten Pringsewu, seluruhnya berjumlah 17 orang.
Acara pelepasan dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu diantaranya sejumlah kepala OPD dan bagian, serta kepala kementerian agama setempat.
Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi dalam sambutannya berharap para jamaah umroh dapat menunaikan seluruh rangkaian ibadah  dengan sempurna dan khusuk, dan kembali ke tanah air dengan selamat.
Dikatakan Fauzi, pada tahap ini Pemkab Pringsewu baru dapat memberangkatkan sebanyak 30 orang jamaah, sekaligus berharap di tahun berikutnya dapat lebih banyak lagi yang bisa diberangkatkan.
Lebih lanjut diungkapkan Wabup Pringsewu Fauzi,  pemberangkatan jamaah umroh ini sebetulnya merupakan salah satu bagian dari kegiatan wisata rohani untuk seluruh umat beragama di Kabupaten Pringsewu.
Karena bukan hanya untuk umat Islam saja, namun ada juga untuk umat agama lainnya dengan waktu dan tempat tujuan disesuaikan dengan agama atau kepercayaannya.(wid)