Bupati Tubaba Kukuhkan 163 Guru Penggerak

PANARAGAN – Nawacita meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Kukuhkan 163 orang Guru Penggerak.

Upaya – upaya dalam memprioritaskan pendidikan ini bertujuan nanti nya dapat membangun guru- guru yang dapat inovatif, kreatif dan dapat menghidupkan suasana saat mengajar dalam kelas terhadap siswa dalam mengenyam ilmu pengetahuan.

Menurut, Amrullah Kadis Pendidikan yang di damoingi Budiman Jaya sekertaris Pendidikan mengatakan, bahwa sebanyak 163 orng guru penggerak ini sudah melalui perekrutan dengan pembuatan esai dan mendapatkan diri secara tertulis, pelatihan intensif, dan wawancara.

“ Semua peserta diambil dari guru honorer pada sekolah tingkat dasar Se-Tubaba. Total jumlah peserta dari awal 172 sekolah SD. Namun, 9 orang dari  peserta tersebut mengundurkan diri dengan berbagai alasan. Harapan kita, nantinya seluruh Guru penggerak ini dapat melaksanakan tugasnya bahkan mampu menciptakan nuansa ngajar-mengajar di sekolah dan ekstrakurikuler dengan baik.”ungkapnya. Senin 04/03

Sementara itu, dalam pengukuhan tersebut Bupati Tubaba berpesan. Kepada seluruh  Guru penggerak yang dikukuhkan saat ini, semoga mampu memperkokoh tekad dan semangat untuk mengabdi demi kemajuan dunia pendidikan di Tubaba khususnya.

“ Saya ucapkan terimakasih, dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam berbagai tahapan perencanaan, rekrutmen, pendidikan dan pelatihan khususnya jajaran Lanud M Bun Yamin, keluarga besar Tubaba Cerdas, juga pihak lainnya.” Kata Bupati.

Lanjut dia, diketahui bersama. Satu Diantara hal terpenting yang wajib kita tanamkan kepada para pelajar juga anak-anak muda lainnya, adalah tentang karakter dan jati diri.

“ Itulah yang akan menjadi sumber ketahanan mental, dan sekaligus dapat menjadi energi untuk melakukan perubahan-perubahan kearah yang lebih baik.” Imbuhnya.(Der)

Baca Juga :  20 Anggota DPRD Tubaba Tidak Hadir, Rapat Paripurna Perdana Ditunda