Oktober Golkar Penjaringan, Balon Wajib Ikut Fit And Propertes

RAKYATNEWS.CO.ID,KALIANDA – Tim Penjaringan Pilkada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipusatkan di aula DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Kamis (19/9/2019).

Susuai rilis yang disampaikan panitia ke media ini (Rakyat News), melalui pesan singkat whass up, disebutkan bahea rakor berlangsung selama 3 jam dengan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H.Tony Eka Candra dan Sekretaris Bambang Purwanto serta dihadiri para Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota beserta jajaran Tim Penjaringan Pilkada Provinsi Lampung.

Sekretaris Tim Penjaringan Pilkada DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Bambang Purwanto mendampingi Ketua Tim Penjaringan Pilkada Provinsi Lampung H.Tony Eka Candra mengatakan, Tim Penjaringan Pilkada Provinsi bersama jajaran Tim Penjaringan Pilkada masing-masing Kabupaten/Kota telah membahas persiapan-persiapan jelang Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Dalam rapat Tim Penjaringan Pilkada Partai Golkar, telah menyimpulkan bahwa Partai Golkar akan membuka penjaringan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada bulan depan yakni pada tanggal 7-21 Oktober 2019. Lalu, tahapan verifikasi dan rapat pleno ditingkat kabupaten/Kota yang dilaksanakan pada tanggal 22-26 Oktober 2019, pada tanggal 27-28 Oktober 2019 seluruh berkas pencalonan sudah masuk kepada Tim Penjaringan Pilkada Provinsi untuk ditindak lanjuti dan dilaporkan kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi.

Disebutkan pula, Bambang yang juga Wakil Sekretaris BAPPILU DPD Partai Golkar Provinsi Lampung menegaskan, seluruh rangkaian proses penjaringan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada Pilkada serentak 2020 wajib berpedoman kepada Juklak 06/DPP/GOLKAR/VI/2016.

Selanjutnya, setelah keputusan nama-nama bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diusulkan oleh Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota diserahkan kepada Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung. Maka,  tahapan selanjutnya akan dilaksanakan Fit and Propertest dan hasilnya diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar untuk diproses dan diputuskan.

Baca Juga :  Setelah PDI P, HIPNI daftar Calon Bupati Lamsel di PAN

Terkait itu, Golkar membuka peluang yang seluas-luasnya kepada siapapun baik internal maupun eksternal Partai yang ingin maju sebagai calon Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah untuk langsung mendaftarkan diri kesekretariat Tim Penjaringan Pilkada Partai Golkar yang berada dimasing-masing Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada serentak 2020 mendatang.

Dan, sesuai penegasan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Bapak Ir.H.Arinal Djunaidi, bahwa Partai Golkar dalam mengusung Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar tanpa mahar dalam bentuk apapun.

(mad)