Dua Pentolan Kader PAN, Serahkan Berkas Pencalonan Bupati dan Wabup Lamsel

RAKYATNEWS.CO.ID,KALIANDA– Hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, pada Senin (30/9) di kantor DPD PAN Lamsel, dua pentolan kader partai berlambang matahari terbit, mengembalikan berkas pencalonan untuk ikut bertarung dalam Pilkada Lamsel tahun 2020 mendatang. Dua pentolan kader PAN yang pertama mengembalikan berkas pencalonan sebagai bakal calon wakil  bupati Lamsel adalah Hj. Roslina warga Kalianda Bawah, sekitar pukul 09.30 WIB. Mantan Wakil Ketua DPRD Lamsel itu mencalonkan diri mengaku didorong dengan banyaknya konstituen yang menginginkannya maju di Pilkada Lamsel sebagai keterwakilan kaum perempuan di Lamsel.

“Konstituen saya, terutama kaum perempuan banyak yang menginginkan saya maju. Potensi perempuan di Lamsel ini sangat banyak sehingga menindaklanjuti aspirasi itu saya maju mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati Lamsel melalui PAN,” jelas Hj. Roslina, saat jumpa pers usai melangsungkan prosesi penyerahan berkas di kantor DPD PAN, Senin (30/9).

Lebih dari itu, lanjut Roslina, keinginan maju ini sudah dipikirkan secara matang. “Apalagi, keluarga besar saya banyak yang memberikan suport untuk maju di Pilkada Lamsel kedepan. Tentu kalian tahu. keluarga besar saya banyak di Kalianda ini, semuanya mendorong saya untuk tampil maju sebagai keterwakilan perempuan di Lamsel ini. Mudah-mudahan niat baik ini baik untuk saya dan baik untuk Lamsel kedepan. Saya juga minta dukungan seluruh warga Lamsel, baik perempuan atau laki-laki agar tujuan saya menjadikan Lamsel lebih baik dan maju dapat terkabul,” harap Roslina sambil menyatakan tekadnya untuk maju sebagai calon wakil bupati Lamsel ini terinspirasi dengan wakil gubernur Lampung, yang juga dari kaum perempuan.

Selanjutnya, pentolan kader PAN yang kedua mengembalikan berkas pencalonan sebagai bakal calon bupati Lamsel adalah Ir. H. Irfan Djuwanda Jafar, sekitar pukul 13.15 Wib. Bersama rombongannya, Mantan Bupati Lampung Timur itu, datang langsung ke kantor DPD PAN Lamsel dengan disambut tim penjaringan dan pengurus PAN. “Kami tentu sangat bersyukur atas kehadiran Bapak di kantor ini, semoga langkah dan niatan ini dijabah Allah,” terang Ketua MPP PAN Lamsel, Amri Sohar, SH dihadapan rombongan Irfan Djuwanda Jafar. ” berkas sudah lengkap, untuk semuanya yang akan menentukan DPP,” lanjut Amri Sohar.

Baca Juga :  Rebut Kursi DPD PAN Bandarlampung, 4 Formatur Berlaga Manuver Loby-Loby DPP

Kesempatan itu, Irfan yang tercatat sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Lampung menyatakan bersedia dan siap untuk mengikuti mekanisme partai dalam penentuan  dan penetapan calon yang akan diusung PAN. “Saya secara kelembagaan bersedia dan siap untuk ikuti mekanisme partai dalam pencalonan ini,” sebut Irfan, dihadapan panitia penjaringan DPD PAN Lamsel.

Usai melakukan prosesi penerimaan berkas, Irfan dalan jumpa pers nya mengaku keiikut sertaan dalam pencalonan ini karena didorong konstituen yang menginginkan saya maju sebagai calon bupati Lamsel. “Asal muasal keluarga besar yang berasal dari Lamsel semakin mendorong saya untuk tampil sebagai calon bupati Lamsel,” jelas Irfan ke media, usai penyerahan berkas pencalonan di DPD  PAN Lamsel.

Menurutnya, hidupnya untuk membangun Lamsel merupakan salah satu bagian dari pesan orang tua, sebab orang tua saya lama mengabdi di Lamsel. “Bahkan, saya sempat mengenyam pendidikan di Lamsel hingga kelas 5 SD, begitu juga dengan sebagian besar keluarga besar masih banyak yang tinggal di Lamsel ini. Jadi, dalam hidup sejarah saya dan keluarga besar tidak bisa dipisahkan dengan kabupaten Lamsel. Untuk itu, saya mohon doa dan dukungannya dalam pencalonan ini,” lanjut Ketua DPW PAN Provinsi Lampung ini.

Lebih dari itu, Irfan mengaku potensi yang dimiliki Lamsel sangat besar dan hebat.

“Potensi ini bila dikelola dengan baik dan benar akan menjadikan Lamsel kaya raya dan memberikan kemakmuran untuk masyarakat Lamsel. “Pengalaman, pemikiran, dan relasi yang saya miliki dapat digunakan maksimal untuk kemajuan Lamsel.

“Inilah saatnya, saya mendapatkan kesempatan untuk mengabdi di Lamsel agar Lamsel kedepan menjadi daerah maju dan makmur,” harap Irfan ke semua media saat jumpa pers, seraya memohon keikhlasan seluruh warga Lamsel untuk memberikan dukungannya agar pencalonannya sebagai bupati Lamsel dapat terkabul. (Mad)