Covid -19 Meningkat, SMSI Kota Metro Bagi Bagi Masker

RAKYATNEWS.CO.ID, METRO – Meningkatnya jumlah pasien yang terpapar Covid -19 di Kota Metro, sehingga meningkatkan pula rasa kepedulian Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Metro, dengan berbagi masker Jum’at Berkah sekaligus dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Saat ini Kota Metro masuk dalam kategori zona merah, namun tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan yang harusnya tinggi justru sangat rendah. Dilapangan terlihat banyak pengguna kendaraan yang masih tak menggunakan masker.

SMSI Metro dalam Jum’at Berkah itu, membagikan masker di titik vital yang ada di Kota Metro, yakni simpang tiga Jl. AH. Nasution, Bundaran Pos Lantas, dan Pasar Metro. Selain dibagikan kepada masyarakat SMSI juga membagikan masker kepada sejumlah anggota Polri dan TNI yang sedang bertugas di Posko Disiplin Satgas Covid-19 Kota Metro.

Ali Imron Muslim, S.E., selaku Ketua SMSI Kota Metro, Jum’at (22/01/21) mengungkapkan keprihatinan dirinya terhadap peningkatan pasien Covid-19 Kota Metro. Sehingga SMSI Metro telah menyiapkan ribuan masker yang dibagikan kepada masyarakat.

“Kegiatan berbagi masker dalam Jum’at Berkah SMSI Metro ini adalah wujud kepedulian kami akan tingkat pandemi Covid-19 yang ada, dan kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari pada kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar 9 Februari mendatang,” kata Ali Imron Muslim,S.E.

Lanjut Ali Imron Muslim,S.E., dirinya juga meminta Gugus Tugas Covid-19 untuk lebih serius dalam menangani Covid-19. Menurutnya, kegiatan yang sifatnya seremonial tak ada gunanya lagi, karena per kemarin Jum’at 22 Januari 2021, jumlah pasien terpapar Covid-19 Kota Metro adalah 422 orang.

“Salah satu tugas utama dari Gugus Tugas Kota Metro adalah memberikan sosialisasi langsung kepada masyarakat, sehingga diperlukan action yang tinggi. Awak media juga siap untuk membantu Gugus Tugas dalam memberikan sosialisasi ataupun terjun langsung ke masyarakat,” tegasnya.(red)