Rebut Kursi DPD PAN Bandarlampung, 4 Formatur Berlaga Manuver Loby-Loby DPP

RAKYATNEWS.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Ketua Umum (Ketum) DPP PAN Zulkifli Hasan, membuka musyawarah daerah (Musda) PAN se-Indonesia, tidak ketinggalan juga 15 DPD PAN se-Lampung, Sabtu (23/01/2021).

Nah, dalam format yang dibacakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, untuk Musda DPD PAN Kota Bandar Lampung, terdapat empat orang yang dipercaya menjadi tim formatur, dimana mereka ini yang akan bermusyawarah untuk memilih calon ketua formatur, yang kemudian nantinya di tetapkan menjadi Ketua DPD PAN Kota Bandar Lampung.

Mereka antara lain, Wahyu Lesmono, Edison Hadjar, Hadi Tabrani dan Sri Hayati. Mereka diperintahkan Ketum untuk bermusyawarah dan diberi waktu 3 minggu dan hasilnya akan dikirim ke DPP. “Empat orang ini musyawarah ya, jangan ribut-ribut nanti hasilnya kasih ke saya, saya tunggu tiga minggu, nanti bentuk struktur DPD yang sulit yang mau bekerja membesarkan PAN,” ujar Zulkifli Hasan, dalam rapat Musda Virtual se-Indonesia.

Pantauan di lokasi, terlihat sebagian besar kader partai berlambang matahari terbit ini, memberi selamat kepada Wahyu Lesmono dan beberapa kader perempuan pun berselfie ria, termasuk Anggota DPRD Lampung Yusirwan, maupun Wakil Walikota Bandarlampung periode 2010-2015 Tobroni Harun.

Dalam kesempatan itu, Wahyu Lesmono menjelaskan jika ia meyakinkan bahwa empat orang formatur akan bekerja secara kompak dan tidak ada yang bermanuver. “Yakin lah, kami solid, karena semua kader PAN dan kami bekerja untuk membesarkan partai, meski diberi waktu yang cukup lama, namun kami berempat tidak akan ada yang bermanuver, atau pun nyelonong ke DPP sendirian, diantara kami berempat, siapa pun yang terpilih adalah kader terbaik PAN,” jelas Wahyu Lesmono yang juga incumbent Ketua DPD PAN.

Demikain juga Edison Hadjar, salah seorang Pimpinan DPRD Kota Bandar Lampung ini mengatakan jika ia menyerahkan semua keputusan kepada DPP PAN. “Saya samikna waatokna saja, mana yang terbaik keputusan ketum itu yang kami jalanjan, kami ikut perintah partai, karena semua adalah kader terbaik PAN, InsaAllah kami bertempat akan berjalan bareng-bareng karena Matahari di PAN itu hanya 1. Untuk pemilihan siapa yang jadi ketua nanti kami bertempat ini akan berunding bermusyawarah bersama,” terangnya.

Baca Juga :  Presiden Kunjungi Korban Tsunami, Tua Muda Anak Anak Hafal Nama Joko Widodo

Sementara, Hadi Tabrani yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi DPRD Bandar Lampung, ia menjelaskan jika formatur yang nanti akan dibantu dari DPW atau DPP akan bekerja semaksimal mungkin. “Permasalahan di Ketua, Sekretaris dan Bendahara itu akan kita musyawarah kan bareng -bareng, karena itu memang perintah dari DPP akan kita jalankan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Senada juga Sri Hayati anggota tim donatur yang menjabat sebagai Ketua PUAN Kota Bandar Lampung, ia yakin jika tim formatur solid dalam bekerja. “Nanti kita akan musyawarah dan memilih kader terbaik. Nanti akan kita musyawarahkan bareng- bareng,” tandasnya. (ron)