Pengukuhan Ketua TP PKK dan Bunda Paud Desa Se-Kecamatan Kotabumi Utara

LAMPURA – Pengukuhan Ketua TP PKK dan Bunda Paud Desa Se-Kecamatan Kotabumi Utara Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri Budi Utomo, S.Pd., M.M., dan ketua TP-PKK Kecamatan Kotabumi Utara Hermawati , SE., M.M kukuhkan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Kotabumi Utara dan memeriahkan acara Gebyar Paud di Desa Kotabumi Utara, Kamis (19/05/2022).

Hadir juga pada acara tersebut, Camat Kotabumi Utara beserta jajaran, Ketua TP-PKK Kecamatan Kotabumi Utara, yang juga sebagai Bunda PAUD Kecamatan, para Kepala Desa, serta Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Kotabumi Utara.

Dalam sambutannya, Nur Endah Sulastri yang juga sebagai Bunda PAUD Lampung Utara menyampaikan, predikat sebagai Bunda PAUD Desa ini diberikan kepada istri Kepala Desa, atau yang disandang langsung Kepala Desa perempuan, karena merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini di wilayahnya.

“Saya optimis, dengan dukungan dan kerja keras dari segenap Jajaran Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Desa ini, yang siap mencurahkan pikiran dan tenaganya secara bersama-sama, betapapun beratnya tugas dan tantangan yang kita hadapi, InsyaAllah akan mampu kita laksanakan dengan baik,” kata Hj. Nur Endah.

Adapun yang di jelaskan oleh Hj. Nur Endah Sulastri bahwa yang sudah melaksanakan Pengukuhan dan Pelantikan Bunda Paud di Kabupaten Lampung Utara, “ yang sudah melaksanakan pengukuhan dan pelantikan bunda paud di Kabupaten Lampung Utara yaitu Kecamatan Blambangan Pagar, Kecamatan Abung Tinggi, dan Kecamatan Kotabumi Utara dan masih ada beberapa kecamatan lagi yang belum,” Ujarnya.

Maka dari itu, Hj. Nur Endah Sulastri mengajak kepada seluruh Jajaran Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD untuk semakin meningkatkan motivasi kinerja dalam memberikan dukungan ke Pemerintah Daerah untuk berbagai program TP-PKK Bunda Paud Desa. (Des)