Pj Bupati Tubaba Meninjau Langsung Persiapan Aplikasi Sipantau Menjelang Pemilu

Tubaba-Keseriusan dalam mendukung dan mensukseskan pemilu mendatang di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Pejabat Bupati M. Firsada meninjau langsung kesiapan sistem Aplikasi Si-pantau yang dikendalikan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat.

M. Firsada mengatakan, peninjauan di lakukan sesuai dengan Leding sektornya dan untuk melihat kesiapan aplikasi si-pantau yang dikendalikan kesbangpol tersebut.

“Ya, hari ini kita melihat langsung dan memastikan personil serta operator bekerja dengan baik, dan sistemnya bekerja atau tidak,”kata Pj Bupati Firsada saat meninjau kantor Kesbangpol selasa (23/1/2024).

Lanjut Firsada, untuk aplikasi nya sendiri sudah dapat bekerja secara berjenjang dari Kabupaten ke- provinsi terus ke-pemerintahan pusat.

“Kita berharap dengan adanya aplikasi si-pantau ini semua kegiatan, semisalnya, ada kejadian bisa langsung disamakan, seperti halnya kondusifitas serta kita dapat melaksanakan deteksi dini sehingga dapat mencegah. kalau itu dapat kita lakukan permasalahan dapat kita selesaikan dan diatasi,” Harapnya.

Sementara, dijelaskan Plt kepala badan(kaban), Kesbangpol Mubaraq Daud, dengan adanya aplikasi Sipantau, pihak akan lebih mudah untuk melakukan pemantauan pelaksanaan pemilu.

“Sistem aplikasi yang kita pakai saat ini tentu dapat memudahkan kita dalam proses pemantauan pemilu nantinya,” jelasnya.

Bahkan, dengan aplikasi sipantau ini juga kita dapat memudahkan proses dalam mengakses data pemilih sampai dengan permasalahan yang di temui nanti ya dan sampai dengan proses pencoblosan akan terkoneksi melalui aplikasi sipantau dimaksud.

Menurutnya, untuk pengunaan aplikasi sipantau sendiri sudah terbilang cukup optimal.

“Pengunaan aplikasi ini juga di kendalikan oleh operator di setiap kecamatan yang ada di tubaba,oleh sebab itu menurut sejauh ini aplikasi tersebut sangat membantu dan sudah terbilang cukup optimal,” terangnya.(San)