Penilaian Lomba Kesrak PKK-KKBPK di Kampung Sri Numpi

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menerima sekapur sirih pada lomba kesrak PKK tingkat Propinsi Lampung. (Foto Ist)

RAKYATNEWS.CO.ID, WAYKANAN – Penilaian Lomba Kesrak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (Kesrak PKK-KKBPK) Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung tahun 2018 di Kampung Sri Numpi Kecamatan Bumi Agung, Senin (10/12/2018).

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan Pemkab Way Kanan mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Penilaian Lomba Kesrak PKK-KKBPK-KESEHATAN tingkat Provinsi Lampung beserta rombongan di Kabupaten Way Kanan khususnya di Kampung Sri Numpi Kecamatan Bumi Agung.Mudah-mudahan akan memberikan motivasi bagi kami dalam melaksanakan pembangunan.

Baca Juga :  Hari Korupsi, Kejari Sambangi Dewan Lamsel

“Jika kita simak dan cermati berbagai isu dan masalah KB dan kesehatan, seperti menurunnya kemampuan masyarakat menyediakan alat kontrasepsi yang diperlukan, pelayanan kesehatan yang belum sepenuhnya memadai, hal inilah yang dapat memicu tidak terkendalinya angka kelahiran, sehingga menimbulkan lonjakan jumlah penduduk secara tidak berimbang antara penduduk usia produktif dan penduduk usia tidak produktif,”ungkapnya.

Mengingat pentingnya peranan keluarga dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, maka keluarga perlu memperoleh pembinaan dan peningkatan di bidang kesejahteraan dan ketahanan keluarga secara baik dan optimal yang meliputi : Fungsi keagamaan, fungsi pendidikan, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi, fungsi ekonomi dan fungsi kelestarian lingkungan. Fungsi-fungsi tersebut menjadi motivasi untuk lebih berusaha meningkatkan kualitas keluarga kita.

Baca Juga :  Pemkab Tulang Bawang Juara 1 Lomba Masak Serba Ikan

Keberhasilan Kampung Sri Numpi menjadi wakil Kabupaten Way Kanan dalam lomba Kesrak PKK-KKBKP-KESEHATAN Tingkat Provinsi Lampung tahun ini, tentunya berkat kerja keras dan kerjasama antara aparat Kampung Sri Numpi, masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Laporan Ketua Kelompok Kerja Operasional Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung, Hj. Dessy Afriyanti Adipati terkait pelaksanaan Penilaian Lomba Kesrak PKK-KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung tahun 2018 di Kampung Sri Numpi Kecamatan Bumi Agung untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang adil dan berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, keluarga berencana dan kesehatan sebagaimana tertuang dalam upaya pencapaian RPJP-RPJMN.(wan)