Hujan Deras, Akses JalanTiyuh Penumangan dan Tiyuh Pagar Dewa Terputus

RAKYATNEWS.CO.ID,TUBABA – Banjir bandang yang di akibatkan tingginya Curah Hujan Luapan Air Sungai Way Kiri dan Way kanan mengakibatkan putusnya akses jalanTiyuh Penumangan,Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT),dan Tiyuh Pagar Dewa Kecamatan Pagar Dewa,Kabupaten Tubaba jalan Penghubung 6 Kecamatan.

Akibat tingginya curah hujan dan air sungai pasang mengakibatkan berbagai daerah di Kabupaten Tubaba di kepung banjir.seperti hal nya akses jala tiyuh Pagar Dewa Kecamatan Pagar Dewa akses menuju 6 Kecamatan terlihat sudah terputus akibat luapan sungai way kiri dan way kanan hingga kepemukiman warga hal ini terjadi semalam akibat derasnya hujan di tubaba Rabu , (20/2/2019).

Dari Tiyuh Pagar Dewa menuju unit Vl ada beberapa warga yang nekat menerobos banjir di jalan Provinsi tersebut sehingga motor warga di tengah luapan air.

Kemudian,ada beberapa motor warga yang macet diakibatkan tergenang air yang begitu tinggi perkiraan mencapai,50-60cm,belum lagi air yang begitu deras di sekitar lokasi banjir ada pula warga yang mempersiapkan perahu/kelotok untuk mengangkut sepeda motor warga yang melintasi jalan tersebut.

Sunyoto,warga tiyuh sumber rejo,Kecamatan Lambu Kibang,selaku buruh yang bekerja di PT Pranasta abadi mengatakan kalau tadi pagi ketika mereka berangkat untuk bekerja air nya belum begitu tinggi mas perkiraan sekitar,30-40cm,’ya kami masih bisa lewat,giliran sore ini kami pulang kaget melihat air nya sudah nambah tinggi,tinggi nya mencapai 60cm sehingga kami terjang sepeda motor saya macet karna kenalpot nya kemasukan air,ya kami mau naik perahu/kelotok tapi kami nggak ada uang mas”ujarnya.

Banjir mengakibatkan akses jalan terputus hingga pengendara sulit melewati jalan tersebut. (Foto Candra)

“Ditempat yang sama secara terpisah,Wawan merupakan warga tiyuh Pagar Dewa berharap kepada badan penanggulan bencana daerah (BPBD) serta pihak kepolisian dan tim SAR Tulangbawang barat kiranya bisa membantu penyeberangan warga, apa lagi kalau tiap pagi begitu banyak anak-anak pelajar serta pegawai pemda yang menyeberangi jalan ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,”cetusnya. (can)