Kabupaten Way Kanan Sukseskan Program Tentara Manunggal Membangun Desa 

RAKYATNEWS.CO.ID,BLAMBANGANUMPU-Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) diharapkan mampu meningkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional.

Hal itu tertuang pada upacara pembukaan TMMD Ke-104 di Wilayah Kodim 0427/Way Kanan Tahun 2019, tepatnya di lapangan bola dusun dua, Kampung Simpang Tiga, Kecamatan Rebang Tangkas, kabupaten setempat, Selasa (26/2/2019).

Dalam amanat inspektur upacara, Bupati Kabupaten Way Kanan, Raden Adipati Surya, menyampaikan Pemkab menyambut baik akan pelaksanaan TMMD di Kabupaten Way Kanan yang merupakan bagian oprasi non perang dalam rangka meningkatkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Pada TMMD ke-104 ini mengambil tema melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa, bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional.

Kepada camat dan kepala kampung dengan adanya kegiatan TMMD kiranya dapat menggerakan seluruh elemen masyarakat, menciptakan kebersamaan antar warga.

Pada kesempatan yang sama, Kasrem 043 Garuda Hitam, Letkol. Czi. Mulyadi, menambahkan bahwa program TMMD adalah sebuah program pembangunan bangsa yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral oleh beberapa komponen yaitu Rakyat, TNI dan birokrat serta lembaga kemasyarakatan.

“Mudah-mudahan TMMD ke-104 di Kabupaten Way Kanan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan. Sehingga program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kampung Simpang Tiga, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan,”ujarnya.  (Wan)