Miliki Keyakinan 100%, Hendry-Nanang Bersaing Dapatkan Rekom DPP PDIP

RAKYATNEWS.CO.ID,KALIANDA –Tampaknya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pilkada Serentak tahun 2020 mendatang, seperti wanita cantik nan seksi yang diperebutkan setiap bakal calon yang akan bertarung. Seperti terjadi di Pilkada Lampung Selatan, rekomendasi DPP PDIP menjadi rebutan antara Mantan Ketua DPC PDIP Lamsel H. Hendri Rosyadi, SH, MH sebagai calon bupati Lamsel. Diketahui, saat ini putra daerah yang didukung tokoh adat di Lamsel itu, kini menjabat sebagai Ketua DPRD Lamsel. Juga diperebutkan Ketua DPC PDIP Lamsel, H. Nanang Ermanto. Diketahui, pria peranakan Jawa yang lama tinggal menetap di Tanjung Bintang itu memiliki pengalaman dua periode menjabat sebagai Kepala Desa, kini menjabat sebagai Plt. Bupati Lampung Selatan.

Tercatat keduanya memiliki karir dan kedekatan emosi yang sama dengan warga PDIP di Lamsel. Dalam dunia politik, keduanya di PDIP meniti karir dimulai saat menjabat sebagai Ketua PAC PDIP. Yakni, Hendri pernah menjabat sebagai Ketua PAC Kalianda, sedangkan Nanang pernah menjabat sebagai Ketua PAC Tanjung Bintang. Sedangkan untuk posisi jabatan Ketua DPC PDIP Lamsel, pengalaman yang dimiliki Hendri Rosyadi lebih lama dibanding Nanang. Tercatat, Hendri hingga tiga periode menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Lamsel, dengan prestasi tertinggi mendapatkan 9 kursi di DPRD Lamsel. Sedangkan Nanang, meski baru di tahun pertama menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Lamsel tapi mampu membuat komunikasi politik dengan DPD PDIP semakin erat. Bahkan, sudah berkali kali Ketua DPD PDIP Sudin berkunjung ke Lamsel untuk memberikan bantuan masyarakat, seperti bantuan alat2 pertanian atau bantuan untuk korban bencana alam.

Berkaitan dengan Pilkada di Lamsel di tahun 2020 mendatang, keduanya mengklain mendapatkan dukungan DPP PDIP 100 %. Keduanya juga yakin 100% akan diusung DPP PDIP sebagai calon Bupati Lamsel. Selain bersaing di tingkat DPP PDIP untuk mendapatkan dukungan penuh PDIP, keduanya juga sangat berbeda dan unik dari bakal calon lainnya saat mengembalikan berkas sebagai calon bupati ke panitia penjaringan di kantor kesekretariatan DPC PDIP yang berada di Jalan Transumatra Jati Kelurahan Way Urang, Kalianda Lamsel. Diketahui, Nanang membawa ratusan pendukung yang disebutnya sebagai Srikandi PDIP. Begitu juga Hendri Rosyadi membawa ratusan pendukung yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, salah satunya para tokoh dan masyarakat adat di Lamsel. Bahkan, keduanya cukup heboh dengan menyertakan rombongan masa yang berkendaraan motor.

Baca Juga :  Putra Terbaik Lamsel, Hendry Rosyadi Ambil Formulir Bupati 

Terkait, keunikan dan kehebohan keduanya dalam Pilkada tahun 2020 mendatang, namun keduanya sama sama memiliki komitmen dan tujuan yang sama untuk dapat membangun Lamsel lebih baik lagi, lebih maju, dan lebih sejahtera. Selain itu, keduanya juga memiliki kesamaan bersedia mengikuti tahapan dan proses politik yang berlaku di PDIP.

(mad)