Kembalikan Berkas Balon Wabup, Rusman Efendi Yakin Diusung PAN

RAKYATNEWS.CO.ID,KALIANDA
Tokoh pemuda Lampung Selatan Rusman Efendi SH MH mengembalikan berkas pencalonan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Lampung Selatan dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang berlangsung di sekretariat DPD PAN Jalan Kusuma Bangsa lingkungan Karet Kelurahan Kalianda Kecamatan Kalianda Lamsel pada Jum’at (27/09/2019) pukul 14.30 WIB.

Rusman Efendi dihadapan Panitia Seleksi Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2020 DPD PAN Lamsel mengatakan keseriusannya ingin membangun Kabupaten Lamsel sebagai tanah kelahirannya. Dan dirinya sangat optimis bakal di usung oleh PAN untuk mengikuti ajang Pilkada 2020.

Sebagai kader PAN dirinya akan membawa nama naik PAN, dan akan memajukan PAN khususnya DPD PAN Kabupaten Lampung Selatan. “Bila saya di amanahkan untuk menjadi wakil oleh PAN, kita akan bersama-sama membangun Kabupaten Yang kita cintai ini, dan bila dapat amanah saya bersama kawan-kawan akan berjuang secara maksimal bagaimana memenangkan Ajang Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 nanti. Pokoknya kita harus menangkan ajang Pilkada kedepan ini, dengan semaksimal mungkin bekerja,” ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa bila terpilih nanti, dirinya akan memberikan ruang/peluang seluas-luasnya kepada masyarakat Lamsel untuk berusaha agar mereka sejahtera. “dengan 2 trilion lebih APBD Lamsel, dari jumlah itu kami rasa akan memberikan banyak peluang besar untuk mensejahterakan masyarakat yang 80% berprofesi sebagai Petani, Pekebun, Petambak, Pedagang,” tutupnya.

Sementara, Hi Amri Sohar SH Ketua MPP DPD PAN Lampung Selatan mengatakan pihaknya sebagai koordinator MPP DPD PAN Lamsel mengucapkan selamat kepada Rusman Efendi sebagai tokoh pemuda yang sudah berani mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dari PAN, pihaknya secara administrasi akan mendukung sepenuhnya, namun secara keputusan akhir DPP PAN yang akan memutuskan siapa yang layak mengikuti ajang Pilkada Lamsel 2020 nanti. Dan secara tehnis pihaknya melalui pengurus pusat PAN akan melakukan uji publik bagi Bacalon PAN yang daftar, “pokoknya ya keputusan akhir ada di pusat nantinya siapa yang layak,” tutupnya.

Baca Juga :  Ikut Pilkada Lamsel, Keturunan Raden Intan Ambil Formulir Wakil Bupati di DPC PKB

(mad)