Pj Sekda Pesibar Lantik 201 Pejabat Pengawas Dan Administrator

RAKYATNEWS.CO.ID,PESISIR BARAT – Pj Seketaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pesisir Barat, Lingga Kusuma, Melantikan Dan Pengambilan Sumpah 201 Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Direktur Rumah Sakit, Serta Kepala Upt Puskesmas Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Bara, Pada Jum’at Sore, Di GSG Selalaw, Pesisir Tengah.

Dalam sambutan Bupati, Lingga mengatakan pelaksanaan mutasi atau perpindahan tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan, dengan tujuan untuk peningkatan karir aparatur sipil negara (ASN) dan merupakan suatu proses penyegaran pada struktur organisasi perangkat daerah.

Hal tersebut telah diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010, bahwa yang berkewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan pegawai negeri sipil adalah pejabat pembina kepegawaian daerah, Ujarnya.

Selain itu, hal penting lainya yang harus saudara – saudari lakukan yaitu menyusun berbagai rencana program dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di kabupaten pesisir barat.

Sekda berpesan kepada pejabat administrator, pejabat pengawas, kepala sekolah, pengawas sekolah, direktur rumah sakit dan kepala upt puskes yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta melakukan berbagai pembinaan terhadap bawahan dan menegakkan disiplin serta profesionalisme.

” Saya meminta kepada saudara – saudari untuk segera melakukan berbagai terobosan serta mengajukan berbagai usulan program prioritas kepada pemerintah pusat melalui kementerian terkait, sehingga perencanaan yang telah disusun akan memperoleh dukungan anggaran yang memadai,”tandasnya.

(Win)