Ruang Aula Inspektorat Kabupaten Way Kanan Terbakar

RAKYATNEWS.CO.ID, WAY KANAN – Diduga akibat konsleting listrik ruang Aula Inspektorat Kabupaten Way Kanan terbakar, Api mulai membesar sejak pukul 21,00 WIB dan dapat di padamkan oleh pemadam kebakaran 20 menit kemudian dengan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran. Jumat (15/11) malam.

Menurut saksi mata mengatakan bahwa kebakaran terjadi karena konsleting pada AC diruang Aula Inspektorat dan kemungkinan karena AC tetap menyala sejak tadi pagi.

Saat ini listrik kantor Inspektorat untuk sementara di nonaktifkan oleh petugas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan , dan kebakaran ini menjadi tontonan masyarakat sekitar kompleks perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan.

Ini buat pelajaran bagi semua Satker yang ada di Kabupaten Way Kanan untuk berhati-hati dan berhemat dalam penggunaan listrik di kantor.

Sekretaris Inspektorat Kabupaten Way Kanan menyatakan bangunan yang terbakar adalah Aula yang digunakan untuk tempat kerja .

“Sebagian terbakar termasuk berkas -berkas dan juga basah tersiram air,”ujar Falahudi.

“Informasi kebakaran kantor Inspektorat dimulai sebelum pukul 21 .00 WIB dan dapat dipadamkan pukul 21.20 WIB,” tambahnya.

Sekretaris Inspektorat Kabupaten Way Kanan juga mengakui bahwa di kantor nya tidak ada petugas jaga malam dan akibat kebakaran ini belum bisa ditafsir jumlah kerugiannya.

Selain Itu Kasat Pol PP dan Damkar, Nuryadin Ali Mustafa menyebutkan bahwa personil kami datang pukul 20.52 wib.

“Kita kerahkan 1 unit mobil pemadam kebakaran, 10 anggota piket, anggota siaga damkar serta di dampingi Provost dan Danton, kami tiba dilokasi pukul 20.52 wib dan keadaan Kantor Inspektorat Way Kanan dalam keadaan terbakar dilalap sijago merah,”ujar Nuryadin.

“Dengan segala saya upaya dan bantuan masyarakat sekitar api berhasil dipadamkan pukul 21.18 wib, dugaan sementara akibat hubungan arus pendek listrik, untung saja tidak ada korban jiwa,”pungkas Nuryadin.

Baca Juga :  Kincir Air Menjadi Sumber Listrik Utama Warga Pekon Batu Api

(Haikal)