Anggota Kodim 0426/Tulangbawang Gotong Royong Bersihan Saluran Air di Makodim 0426/TB

RAKYATNEWS.CO.ID – Gotong royong anggota Kodim 0426/Tulangbawang melakukan pembersihan saluran air di makodim 0426/Tb. Pembersihan saluran air inii dalam rangka mengantisipasi luapan air pada musim penghujan, serta menata kembali parit dan saluran air agar tertata rapi. Senin (4-1-2021).

Masih dalam kegiatan kodim, personel Kodim 0426/TB juga melakukan pendampingan pertanian melalui Babinsa yang berada di Koramil 426-02/Menggala.

“Semua itu dilakukan untuk mensukseskan swasembada pangan nasional terhadap kelompok-kelompok tani.Pendampingan pertanian oleh Babinsa, bukan untuk mengambil alih tugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), akan tetapi lebih pada bersinergi membantu dilapangan untuk mensukseskan program swasembada pangan nasional yang harus dicapai,” ungkap Koptu Sugeng Siswadi.

Dengan keterlibatan para Babinsa Koramil 426-02/Menggala dalam pendampingan pertanian diharapkan dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan para petani setempat.

Yang keterlibatan Prajuti TNI ini sendiri disambut hangat oleh masyarakat,”kami berharap pendampingan pertanian oleh Babinsa tidak berhenti sampai disini saja tetapi dapat terus berjalan seterusnya,”kata Solehudin.(mad)