Diduga Peras Kakon Pardasuka, Dua Oknum Wartawan Di Tangkap Polisi

Tanggamus – Anggota satreskrim Polres Tanggamus amankan dua oknum yang mengaku wartawan yang di duga melakukan pemeran terhadap Kepala Pekon (Kakon) Pardasuka Kecamatan Kota Agung Selasa (02/04/2024).

Mendapat informasi Polisi langsung bergerak cepat melaksanakan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap dua oknum yang mengaku wartawan.

Berdasarkan informasi yang di dapat rakyatnews.co.id nampak dari rekaman video (OTT) yang berdurasi sekitar 34 detik terdapat adanya seorang telah mengambil gambar yang berada posisi dalam mobil.

Kemudian seorang itu keluar dari dalam mobil lalu ia berlari menuju masuk kedalam sebuah rumah tersebut.

Selain itu rekaman video terdapat sangat jelas ada tiga orang yang duduk di kursi sedangkan satunya seorang perempuan paruh baya menggunakan hijab serta memakai kacamata duduk di kursi sebelahnya dengan seorang diri.

Terdapat ada tiga pria duduk di kursi, salah seorang di antaranya di duga berinsial AD dan RD merupakan salah satu Ketua yayasan merangkap sekaligus paguyuban journalis.

Saat anggota kepolisan datang dirumah pelaku AD bersama dengan seorang rekannya RD memakai topi nampak juga di dalam rekaman video, namun seorang pria yang menggunakan tas selempang merupakan salah satu anggota satreskrim Polres Tanggamus langsung gerak cepat memegang pergelangan tangan kedua pelaku.

Sempat terjadi adu argumen antara AP dan pria bertopi yang menanyakan perihal surat tugas dari anggota kepolisian yang melakukan penggerebekan.

Dari informasi yang beredar diduga kedua oknum wartawan tersebut melakukan tindakan pemerasan terhadap Kepala Pekon Pardasuka Kecamatan Kota Agung.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada penjelasan resmi dari pihak Polres Tanggamus.

Sementara, Camat Kota Agung Erlan Deni Saputra saat dikonfirmasi perihal adanya informasi mengenai OTT terhadap dua oknum wartawan yang diduga melakukan tindak pemerasan, belum dapat menjelaskan secara gamblang.

Baca Juga :  Polsek Pagelaran Menangkap Pelaku Pencurian Handphone

Namun, Erlan membenarkan bahwa Kakon Pardasuka, Alawiyah sedang berada di Mapolres Tanggamus untuk dimintai keterangan.

“Barusan saya WA kakonnya, belum bisa kasih penjelasan, karena masih di polres, jadi belum dapat info apa apa bos, nunggu besok,”kata Erlan.(bow/rn1)