Gagalkan Aksi Bunuh Diri, Empat Anggota Polres Tanggamus Diberikan Penghargaan

Tanggamus – Empat personel Kepolisian Polres Tanggamus Polda Lampung diberikan penghargaan oleh Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser pada Rabu (17/4/2024).

Empat personel Kepolisian Polres Tanggamus ini diberikan penghargaan lantaran berhasil menggagalkan aksi akhiri hidup yang dilakukan ibu rumah tangga di Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus.

Empat personel Kepolisian Polres Tanggamus yang mendapatkan penghargaan ini antara lain, Bripka Endri Turnip PS Kanit Propam dan Briptu Fransiskus Rumoharbo, Bintara Polsek Pematangsawa.

Kemudian, Bripka I Made Ari Susila Bintara Sat Polairud Polres Tanggamus dan Bripka Yohanes Seven Aprilian Palma Banit Turjawali Sat Lantas Polres Tanggamus.

Penghargaan ini diberikan kepada empat personel Kepolisian Polres Tanggamus pada kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Polres Tanggamus.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser dalam upacara itu mengungkapkan, pemberian penghargaan kepada personel ini sebagai bentuk apresiasi.

Hal itu karena, para anggota Kepolisian ini telah memberikan loyalitas dan integritas kepada institusi Polri.

“Penghargaan ini diberikan kepada personel Polres Tanggamus yang telah berdedikasi dalam penyelamatan upaya bunuh diri masyarakat di dermaga Kota Agung Tanggamus,” kata AKBP Rinaldo Aser.

Seusai pelaksanaan upacara, tiga personel Polres Tanggamus yang menerima penghargaan melakukan sesi foto bersama dengan para pejabat utama.

Sementara itu, Bripka Made Ari Susila mengungkapkan, saat kejadian hujan tengah mengguyur Dermaga Kota Agung.

Lanjut Bripka Made, dirinya bersama tiga rekan lainnya baru saja turun setelah menjalankan tugas di Kecamatan Pematangsawa, Kabupaten Tanggamus.

“Saat kami sudah di darat, tiba-tiba ada warga memanggil memberitahukan ada warga yang mau akhiri hidup,” jelas Bripka Made.

Mengetahui hal itu, Bripka Made bersama tiga orang rekan lainnya langsung keluar dari dalam mobil.

Baca Juga :  Warga Lapor Polres Pesawaran, Kades Tanjungrejo Terancam Dibui

Bripka Made dan tiga orang rekan lainnya langsung menyelamatkan salah seorang warga yang melakukan percobaan akhiri hidup bersama tiga orang anaknya tersebut.

Bripka Made mengungkapkan, saat itu, wanita tersebut telah berada di ujung dermaga Kota Agung.

“Saat itu wanita tersebut bersama tiga anaknya berada di ujung dermaga yang jalannya sudah ditutup dalam kondisi rusak,” tambah Bripka Made.

Ibu rumah tangga yang membawa tiga anak tersebut belum sempat mencoba melompat ke laut.

Hal itu karena, sudah dihalangi terlebih dahulu oleh pihak Kepolisian.

“Posisi tarik menarik, kami pegang wanita tersebut dan anak-anaknya diambil, lalu dibawa ke Polsek Kota Agung,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bripka Made mewakili rekannya mengucapkan rasa terimakasih kepada pimpinan Polres Tanggamus.

Hal itu karena, telah memberikan perhatian kepada personelnya dengan memberikan penghargaan.(bow)