Pembukaan Kemilau Ngambur Tahun 2018 Berlangsung Meriah

Pembukaan Kemilau Ngambur yang dipusatkan di Pantai Labuhan Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Ngambur, resmi dibuka oleh Bupati kabupaten Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Selasa (2/9). (Foto Ist)

RAKYAT NEWS.CO.ID, PESISIR BARAT – Kemilau Ngambur merupakan Salah Satu Rangkaian Kegiatan atau Event Yang di gelar oleh pemerintah kabupaten ( PEMKAB) Pesisir Barat Melalui Dinas Pariwisata,di mana Sebelumnya sudah Pernah di gelar Pada Tahun 2014 dengan nama Ngambur Fair, akan Tetapi Baru diadakan kembali di Tahun 2018 dengan nama Kemilau Ngambur.

Pembukaan Kemilau Ngambur yang dipusatkan di Pantai Labuhan Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Ngambur, resmi dibuka oleh Bupati kabupaten Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Selasa (2/9).

Baca Juga :  Pemkab Pesisir Barat Jalin MoU Dengan PT Tjong Tujuh Bersaudara

Dalam sambutanya Agus agus Istiqlal, berharap kegiatan kemilau ngambur dapat membawa kabupaten pesisir barat menjadi lebih di kenal oleh dunia luar terutama masyarakat yang di luar kabupaten pesisir barat.

“Kegiatan kemilau ngambur ini merupakan salah satu ikhtiar pemerintah daerah melalui dinas pariwisata untuk memperkenalkan, mempromosikan kepariwisataan pesisir barat, sekaligus untuk menambah pemahaman dan melestarikan secara bersama-sama tentang seni budaya khas daerah pesisir barat sehingga tak lekang oleh waktu dan tetap dilestarikan sepanjang masa,” Ujarnya.

Sementara Kepala Dinas  Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, Audi Marpi, Mengatakan Kegiatan Kemilau Ngambur diadakan untuk  Memperkenalkan Berbagai Destinasi Wisata yang Ada di 9 pekon (Desa) yang ada di Kecamatan  Ngambur.

Baca Juga :  Diduga Stres, Pria Bersenjata Senapan Angin Tembaki Warga

“Selama Ini wisatawan hanya mengetahui tempat wisata , Pantai Tanjung setia,  Labuhan Jukung saja. Maka dari itu kegiatan ini bertujuan mengenalkan berbagai destinasi wisata di Kecamatan Ngambur, ” Ujar audi

Berbagai Rangkaian Lomba dan Kegiatan di gelar untuk mengisi acara Kemilau ngambur Tahun ini,  di antaranya kegiatan yang diawali dengan diadakan  Bike Vaganza (Sepeda Santai) yang di ikuti oleh berbagai Lapisan Masyarakat. Terangnya.

Selanjutnya, Kegiatan ini juga di hibur dengan Kehadiran Artis Ibu kota Irma Darmawangsa untuk menghibur dan juga ikut Melakukan pengundian berbagai hadiah, salah satunya 4 unit Sepeda sebagai hadiah utama.

Kemilau Ngambur berlangsung Selama 3 hari yaitu 2-4 Oktober 2018 dan di isi berbagai hiburan dan Perlombaan, yaitu Jaran (Kuda Lumping), Lomba Panjat Kelapa, Pidato Bahasa Lampung, Pidato Bahasa Inggris, Cerdas Cermat, Musik Kreatif , Budikekh, Muayak, dan Nonton Bareng  (Nobar). Pungkasnya.

Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Wakil Bupati Pesisir Barat, Ketua Dan Anggota  DPRD Pesisir Barat, Perwakilan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Unsur Forkopindan Pesisir Barat Dan Lampung Barat, Para Kadis ,Camat, Peratin, serta Tokoh Adat Dan Masyarakat Se-Kabupaten Pesisir Barat.(win)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *