Pabrik Triplek di Natar di Lahap Si Jago Merah

Pabrik Triplek di Natar di Lahap Si Jago Merah. (Foto Achmad S)

RAKYATNEWS.CO.ID, KALIANDA– Plt. Kabid Damkar Sat Pol PP Lamsel, Rully Fikriansyah melalui telepon genggamnya membenarkan telah terjadi peristiwa kebakaran di salah satu perusahaan di Kecamatan Natar, pada Rabu dini hari.  “Ya memang ada kebakaran, kejadiannya sekitar 05.30 WIB tadi pagi, dan kita mendapatkan laporan dari Ibu Fitri sebagai Karyawan Pabrik (red) sekitar pukul 06.15 WIB, dan langsung menerjunkan armada yang berada di posko Natar,”jelas Rully.

Seperti diketahui,  petistiwa kebakaran sebuah perusahaan terjadi sekitar 05.30 WIB tadi pagi.  Peristiwa kebakaran itu tepatnya terjadi di salah satu pabrik Jalan Raya Branti, Km 30, Desa Haduyang, Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Baca Juga :  Terungkap, Pelelangan Proyek PUPR Lamsel Hanya Setingan Belaka

Dijelaskan Rully, peristiwa kebakaran itu berawal dari Tungku (Open_red) Pengering kayu yang tiba-tiba mengeluarkan api dan membakar kayu olahan disekitar tempat tersebut sehingga menyebabkan api membesar. “Setelah api membesar, api membakar tungku, bahan baku olahan dan Gedung Bangunan Produksi,” tambahnya.

Untuk diketahui,  perusahaan yang terbakar tersebut bergerak di bidang pembuatan triplek milik Kim Jun UK warga sekitar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.Namun, akibat peristiwa itu perusahaan mengalami kerugian materiil yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah

“Kita selalu menghimbau kepada warga, agar selalu waspada terhadap kebakaran, karena cuaca saat ini sedang tidak menentu, berhati-hati terhadap api, cek kompor gas, tungku, colokan listrik, dan alat lainnya saat hendak meninggalkan rumah” tutup Rully. (mad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *