Ruas Jalan Provinsi Hubungkan Dua Kecamatan Rusak Parah

RAKYATNEWS.CO.ID, PRINGSEWU –  Ruas jalan provinsi yang menghubungkan antar kecamatan yang terletak di Jalan Kenanga II Kelurahan Pringsewu Utara Kecamatan Pringsewu mengalami kerusakan. Akibatnya transportasi para pengguna jalan menjadi terganggu.

Menurut Pantauan, sejumlah pengendara sepeda motor tampak harus menghindari sejumlah titik dimana terdapat kerusakan jalan. Kerusakan yang lumayan parah membuat kondisi ini membahayakan pengendara. Padahal jalur tersebut memiliki aktivitas lalu-lintas kendaraan cukup ramai.

Baca Juga :  Sekda: Pemkot Harus Berdayakan SDM Yang Ada

Miswanto warga Sidoharjo mengatakan, dia harus ekstra waspada saat melintas di jalan tersebut. Karena belum lama ini, dirinya sempat terjatuh dan mengalami luka ringan akibat ban sepeda motornya tergelincir saat melewati aspal yang retak.

“Kondisi jalan ini bergelombang dan retak di tengah jalan membentuk lubang yang menjadi perangkap bagi kendaraan yang melintas,” ujarnya. Dia menilai kondisi jalan memang sepintas terlihat mulus, membuat pengendara merasa aman melaju kencang. Namun mereka tidak menyadari jika di beberapa titik jalan ternyata bergelombang.

Baca Juga :  Wisman asal Japan, Keluhkan Sampah Plastik Berserakan di Pantai Krui

“Karena kaget saat melintasi jalan bergelombang, banyak pengendara yang tidak bisa mengontrol kendaraannya kemudian tergelincir. Pengendara harus hati-hati soalnya sekilas tidak terlihat gelombangnya dan ada lubang. Terlebih jika malam tidak ada lampu penerangan jalan,” katanya.

Meski belum memakan korban jiwa, namun kecelakaan ringan kerap dialami pengendara, terutama sepeda motor. Kerusakan jalan ini menurutnya sudah terjadi sekitar setahunan. “Kalau tidak cepat diperbaiki tentunya akan bertambah parah, belum lagi kalau musim hujan tiba. Lubang di jalan yang terendam air bakal tidak kelihatan,” pungkasnya.(wid)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *