Spesialis Leter T, Terekam CCTV

Pelaku pencurian sepeda motor terekam CCTV di Desa Hara Banjar Manis Kecamatan Kalianda. (Foto Ahmad S )

RAKYATNEWS.CO.ID, KALIANDA – Pelaku pencurian sepeda motor terekam CCTV di Desa Hara Banjar Manis Kecamatan Kalianda, Pukul 04.29 WIB. Kriminalitas Curanmor Rusak Gembok Terekam CCTV di Hara Banjar Manis. Aksi nekat kawanan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Dusun 001 Punggawa Rukun Tetangga 004, Rukun Warga Desa Hara Banjar Manis, Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

Pencurian tersebut dilakukan dengan cara merusak kunci gembok gerbang dan masuk ke halaman rumah korban pada saat adzan subuh, Senin (5/11/2018) pukul 04.29 Wib.

Baca Juga :  Hendak Nyalakan TV, Fajri Tewas Tersengat Listrik

Dengan membawa 1 (satu) unit kendaraan sepeda motor Honda Beat No. Pol: BE 5325 OV warna merah putih tahun 2016, dengan nomer rangka MH1JM2110GK168628, serta nomor mesin JM21E-1169631.

Vandi (18) pemilik sepeda motor meceritakan kejadian sepeda motor miliknya hilang, pelaku beraksi pada adzan subuh, jadi tidak terdengar jelas kalau ada orang masuk ke halaman rumah, pada Rabu pagi pukul 08.00 Wib (6/11/2018).

“Motor biasanya memang tidak di masukan ke dalam rumah, hanya di halaman rumah motor dikunci stang dan posisinya tertutupi oleh mobil serta gerbang digembok, kata Vandi kepada media ini.

Pada saat diputar vidio CCTV, terlihat kawanan pencuri mengintai rumah korban sekira pukul 04.00 Wib di luar halaman rumah korban, dan pelaku beraksi serta berhasil mengambil kendaraan sepeda motor pukul 04:29 Wib.

Baca Juga :  Pendiri FKPK Akan Mengawal ke Penegak Hukum Dugaan Kebocoran PAD dari Alat Berat

CCTV milik korban juga berhasil mengabil gambar salah satu pelaku pencurian denga ciri-ciri mekai topi coklat serta jaket hitam.

Dalam kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp. 8.000.000, (delapan juta rupiah). Edi (46) ayah korbanlangsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kalianda, Lampung Selatan, pada hari kejadian sekira pukul 08.00 Wib.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan tentang keberadaan sepeda motor tersebut. (mad/ang)