HUT Lamsel Momentum Nanang Dekat Masyarakat

RAKYATNEWS.CO.ID,KALIANDA – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lamsel yang Ke 62 , dimanfaatkan Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto untuk lebih dekat dengan masyarakatnya.  Salah satunya melalui kegiatan perlombaan yang melibatkan masyarakat luas,  seperti lomba burung berkicau.

Bersama Komunitas Burung kicau ( Kicau Mania) Kabupaten Lamsel, menggelar kegiatan Lomba Burung Kicau dengan pusat kegiatan di lapangan Korpri Pemkab Lamsel. Dalam perlombaan itu,  secara resmi Plt Bupati Lamsel, Nanang Ermanto membuka kegiatan, pada Minggu (18/11/2018).

Ketua Panitia Pelaksana, Dulkahar menjelaskan, pelaksana ini Komunitas Burung Kicau Lamsel. Kegiatan ini, lanjutnya,  sebagai partisipasi untuk ikut memeriahkan hari jadi Kabupaten Lamsel ke-62.
“Mudah-mudahan kegiatan ini makin membuat HUT Lamsel lebih semarak,” kata Dulkahar,  dalam sambutan.

Salah satu orang terdekat dimasa kepemumpinan Bupati Zainudin Hasan ini mengatakan,  digelarnya lomba burung kicau ini sebagai salah satu bentuk kepedulian akan kelestarian burung berkicau.

“ Perlombaan ini sebagai bentuk ikut melestarian burung berkicau yang merupakan ciri khas Indonesia, agar tidak punah,” tambah Kepala Dinas Sosial Pemkab Lamsel ini.

Sedangkan,  Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengatakan menyambut baik adanya kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas burung kicau tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini memberi motivasi positif bagi masyarakat untuk peduli terhadap satwa, khususnya burung berkicau maupun lingkungan sekitarnya.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga dapat menjadi wahana rekreasi bagi para pecinta burung berkicau,” ujar Nanang.

Nanang berharap, melalui perlombaan ini kecintaan masyarakat terhadap burung berkicau  dapat terus meningkat. (mad)