Ustad Evie Efendie, Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

RAKYATNEWS.CO.ID, PESISIR BARAT  – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun  1440 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat menggelar Pengajian Akbar, Yang di Pusatkan di Kawasan Labuhan Jukung, Pesisir Tengah, Rabu (21/11).

Pengajian akbar yang di gelar Pemkab Pesisir Barat kali nampak meriah dengan di hadirkannya Da’i kondang, Ustad Muda dan Gaul, Evie Effendie, yang berasal dari Bandung, Jawa Barat, yang di sambut antusias ribuan masyarakat yang hadir untuk mendengarkan tausiah (siraman rohani) yang akan di sampaikan ustad tersebut.

Di kesempatan itu, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, menyampaikan bahwa peringatan maulid nabi muhammad saw pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan yang dalam kepada nabi muhammad saw, beliau bukan saja seorang nabi dan seorang rasul allah, tetapi juga pemimpin umat manusia,

“Ajaran islam yang beliau sampaikan telah mengubah wajah dunia dan peradaban ke arah yang lebih baik, lebih manusiawi dan beradab dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya,” ujarnya.

Selain itu, nabi muhammad saw telah berjuang tanpa kenal lelah untuk menyampaikan ajaran tauhid, beliaupun berjuang untuk menegakan akhlak yang sangat penting kedudukannya dalam kehidupan umat manusia, juga berjuang untuk menciptakan tatanan masyarakat yang adil, aman, damai dan sejahtera, perjuangan itu dilakukan lebih kurang 13 tahun di mekah, dan 10 tahun di madinah.

“Selanjutnya, perlu kita ketahui bahwa makna peringatan maulid nabi, sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan, dan tindakan nabi muhammad saw, yang patut kita teladani baik dari segi pemikiran rosullallah yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, tindakan yang arif dan bijaksana serta memegang teguh kejujuran dalam setiap langkah dan ucapannya, itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia, akhlaqul karimah,” jelas Agus.

Baca Juga :  Pemkab Pesisir Barat Gelar Bimtek LPPD Tahun 2020

Dengan senantiasa melaksanakan ajaran dan mencontoh akhlak rasullullah saw, maka umat islam akan mampu menghadapi berbagai hambatan dan tantangan dalam kehidupan sehari-hari dengan bijaksana. Oleh karena itu sebagai umat rasullullah kita harus menjaga dan menjalankan ajaran nabi muhammad saw secara sungguh-sungguh, dan menjadikan figur pribadi rasulullah saw sebagai uswatun hasanah atau tauladan yang baik bagi kita sebagai umat islam.

“Saya mengajak kepada aparatur pemerintah agar selalu mencontoh akhlaq nabi dalam setiap gerak dan langkah kita terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita selaku aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat sehingga kita mampu memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat, untuk menciptakan kesejahteraan di bumi para sai bhatin dan ulama yang tercinta ini,”pungkas Agus. (Win)