Jalan Sehat Semarakkan Hut Korpri di Lamtim

RAKYATNEWS.CO.ID, SUKADANA –  Kemeriahan perayaan  Hari Ulang Tahun Korpri masih berlanjut. Hal tersebut terbukti dengan pelaksanaan Jalan Sehat yang dilaksanakan di sekitar komplek Pemerintah Daerah Lampung Timur pada Selasa (11/12/2018) pagi.
Acara tersebut dibuka oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari. Hadir pula dalam moment tersebut Sekretaris Daerah Lampung Timur Syahrudin Putera, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,  Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan Abdul Ghani, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H.M Mastur, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan David Ariswandy, Para Kepala OPD, Kepala Bagian dan seluruh Camat, Serta Guru dan Siswa Siswi tingkat Sekolah Dasar Hingga Tingkat Menengah Pertama turut meramaikan acara tersebut.
Berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan pada tanggal 27 November yang diadakan di kantor sekretariat Korpri ada beberapa rangakaian acara selain jalan sehat yang akan ikut mewarnai hari jadi KORPRI setahun sekali itu, diantaranya: Senam Bersama, Lomba Lari Karung, Lomba Bakiak atau Terompah, dan Lomba Tarik Tambang.
Rangkaian kegiatan dan lomba itu wajib diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah dengan kualifikasi persyaratan sebagai berikut: pertama Lomba Lari karung peserta minimal 3 orang (putra/putri), kedua Lomba Bakiak atau terompah peserta masing-masing regu 3 orang (putra/putri), dan yang ketiga Lomba Tarik tambang peserta masing-masing regu 5 orang (putra/putri).
Dengan rangkain kegiatan dan lomba-lomba menambah semarak peringatan Hari Ulang Tahun Korpri tahun ini. Hal ini pun senada dengan apa yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Lampung Timur Syahrudin Putera pada apel pagi Kamis (06/12/2018) yang lalu bahwa setiap orang, ASN dan staf Pemerintah Kabupaten Lampung Timur wajib ikut memeriahkan acara tersebut karena Korpri adalah satu-satunya lembaga para apartur sipil Negara.(sab)