Aksi Pencurian kendaraan Motor di Kota Metro Meresahkan Warga 

RAKYATNEWS.CO.ID,METRO – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Metro Lampung kian marak dan merajalela. Kali ini menimpa warga Metro Utara di jalan tekukur RT 10 RW 02 Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara, Minggu malam ( 17/12/2018).

Kejadian bermula saat keponakan korban Andre Gusti Migo bangun pagi sekira pukul 05.00 WIB dan melihat pintu gerbang rumah sudah terbuka dan melihat motor yang terparkir di garasi sudah tidak ada.

Karena merasa janggal, dirinya menanyakan kepada bibinya apakah motor ada yang bawa atau tidak. Benar saja, motor honda blade warna merah hitam berplat nopol BE 6160 FL tersebut telah raib digondol pencuri.

Atas kejadian itu pemilik rumah lalu memeriksa pagar rumah yang sudah dibuka separo oleh pencuri, tak jauh dari pagar sekitar dua meter dari TKP korban menemukan gembok sudah tergeletak dengan kondisi yang telah rusak.

” Saya Bangun sekitar jam 05.00 wib karena hendak beres-beres rumah, liat pagar sudah terbuka, lalu saya panggil mami nanya motor gak ada di garasi”, ujar Andre.

” Kejadian itu diperkirakan antara pukul 01 sampai pukul 05.00 wib, karena jam satu saya masih belum tidur,”ungkapnya.

Aksi pencurian motor dengan modus merusak gembok (spesialis gembok) di jalan tekukur lingkungan RW 02 kecamatan Banjarsari Metro Utara ini terbilang sudah tidak heran lagi lantaran sudah kerapkali terjadi, sebelumnya sepekan yang lalu tidak jauh dari tempat kejadian perkara, sudah 3 unit motor honda beat dan jupiter masih baru milik Bram dan warga sekitar juga berhasil dibawa kabur pencuri dengan modus yang sama yaitu pelaku merusak gembok pagar rumah dan membawa kabur motor yang ada di garasi mobil.

Baca Juga :  Petugas Rutan Mendadak di Tes Urine

Meski sudah marak dan seringkali terjadi hingga meresahkan warga, ironisnya hingga kini belum satupun pelaku yang tertangkap, belum ada langkah kongkrit dari pihak kepolisian setempat, Kasatreskrim Polres Metro saat dihubungi via telpon genggamnya tidak menjawab dan sms pun tidak dibalas.  (Red)