Pelantikan Masih Buram,  Nanang Tak Ada di Rumdis

RAKYATNEWS.CO.ID,KALIANDA--Beredarnya kabar akan ada pelantikan pejabat pertama di era kepemimpinan Bupati Nanang Ermanto,  pada bulan Februari tahun 2019 ini, masih belum terjawab dengan benar dan masih buram.

Namun,  kepastian adanya kabar itu dapat berlangsung setelah plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto definitif.  “Bapak,  lagi gak ada di ruangannya,  mungkin lagi berada di posko 1 rumdis atau lagi rakor di rumdis, ” jelas staf di Kantor BKD Lamsel ke media ini,  Kamis (3/1), siang.

Sementara itu,  Plt Kadis Kominfo,  Sepri Masdian yang bertemu media ini di Posko 1 rumdis mengatakan untuk saat ini pak bupati lebih berkonsentrasi pada penangan bencana tsunami ketimbang soal pelantikan.

“Saya kira untuk saat ini pak bupati lebih berkonsentrasi pada penangan bencana tsunami ketimbang soal pelantikan.”ujar Sepri singkat.

Usai mendapatkan informasi tambahan di Posko 1, media ini ingin bertemu langsung dengan Nanang Ernanto di rumdis tersebut.  Tapi sayangnya,  media ini tak dapat menemui Nanang Ermanto di rumdis tersebut,  padahal sebelumnya dikabarkan Nanang Ernanto sedang menggelar rakor bersama Sekda di rumdis bupati.  “tidak ada bupati  Nanang di Aula rumdis itu.  “Kumpulan orang yang berada bukan sedang rapat tapi sekelompok relawan bantuan bencana,  gak ada bupati di kumpulan orang di aula itu,  lihat saja sendiri, ” sebut Tirta,  pejabat di bagian perlengkapan Sekdakab Lamsel ke media ini.  Setelah media ini memperhatikan dengan seksama dan mendekat ke kerumunan orang yang ada di aula rumdis bupati,  ternyata benar bupati dan sekda tak ada di aula itu. Usai memastikan tak ada bupati di rumdis itu,  media ini pun bergegas untuk kembali ke kantor pemda lamsel. Pentingnya mengetahui keberadaan bupati saat itu di karenakan, saat Ketua MPR Zulkifli Hasan mengunjungi korban tsunami,  plt bupati lamsel Nanang Ermanto tak menampakkan diri mendampingi Ketua MPR di pengungsian korban bencana tak seperti saat Presiden Joko Widodo mengunjungi korban bencana,  bupati ikut dalam rombongan menemani Joko Widodo hingga presiden akhirnya meninggalkan lamsel. (mad)