Aksi Curanmor di Metro Utara Semakin Menggila

Warga RT 06/ RW 02 Kelurahan Banjarsari Metro Utara menjadi sasaran maling.

RAKYATNEWS.CO.ID, METRO – Aksi kawanan Spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terus merajalela di Kota Metro Lampung. Kali ini warga RT 06/ RW 02 Kelurahan Banjarsari Metro Utara menjadi sasaran maling.

Dua unit motor Yamaha N- Max berplat nomor polisi BE 3873 FI dan Honda Beat BE 5736 IR berhasil digondol kawanan pencuri yang diparkir di garasi rumah korban Jum’at dini hari.

Sarkawi selaku korban menuturkan, aksi kawanan maling di rumahnya tersebut terbilang cepat, pasalnya saat malam kejadian itu istrinya Fitri tidur pada pukul 03.00 dini hari, artinya pelaku beraksi diperkirakan pukul 03.00 – 05.00 WIB.

Baca Juga :  Geger! Seorang Bocah di Sunat Mahluk Gaib

Sarkawi menambahkan, saat kejadian itu, sore harinya dirinya beranjak ke Kota Palembang Sumatera Selatan, sementara yang ada di rumah sang Istri dan adik korban. Ia menduga kawanan pelaku masuk rumah melompati pagar samping rumah dan langsung menuju gerasi rumah yang berada di samping rumah, selanjutnya pelaku merusak kunci stang motor dan berhasil merusak dan membuka dua gembok gerbang garasi tempat motor yang diparkir.

“Pencurinya lihai bener mas, padahal gerbang rumah saya itu dipasang dua gembok dari dalam dan diluar tapi bisa mereka buka semua. Begitu juga dua motor yang berhasil dibawa kabur itu terkunci stang dan ditutup tapi tetap aja bisa mereka buka,”ujar Sarkawi kepada awak media saat diwawancarai di rumahnya.

“Saya juga heran, kok mereka (pencuri) bisa tahu kalau saya pergi dan tidak ada di rumah, ini bisa jadi sudah diintai atau bagaimana ya mas?, Atau memang kebetulan saja apes,”tandasnya.

Baca Juga :  Naas! Hendak Bertandang di rumah Kerabatnya Malah Kena Begal

Sementara Istri korban, Fitri mengaku, pada malam kejadian itu dirinya sempat bangun untuk menjalankan sholat Subuh, namun dirinya tidak memperhatikan jika motor yang ada di garasi sudah raib, dirinya baru mengetahui dua unit motornya telah hilang sekitar pukul 07.00 wib lantaran melihat motor N-Max dan Beat sudah tidak ada lagi, sementara yang ada hanya motor Tiger dan Honda CB.

“Saya kaget mas, pas lihat dua motor itu gak ada sementara garasi sudah terbuka, kan motor yang ada di garasi itu ada empat motor mas, tapi yang diambil N-Max dan Beat, padahal motor Tiger dan CB kuncinya nempel di motor, tapi maling justru bawa N-max dan Beat,”ungkapnya.

Baca Juga :  Pelaku Curanmor di masjid Dibekuk Polisi

Atas kejadian itu korban telah melapor ke Mapolsek Metro Utara dan petugas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, sementara kerugian korban ditaksir sekitar Rp.40 juta.

Aksi curamor di Bumi Sai Wawai sudah lama bergentayangan dan merajalela hingga membuat warga resah. Sebelumnya, belum lama ini kasus serupa juga terjadi Wilayah RT 02 Kelurahan Banjarsari dan menggasak 4 motor milik warga Banjarsari. Bahkan informasi yang dihimpun di lapangan, malam itu motor warga Basongan Banjarsari juga ludes dibawa kabur pencuri.

Warga berharap Polisi jangan tinggal diam dan harus mengusut dan mengungkap para pelaku. (AW)