warga Amankan Specialis Pembobol Rumah

RAKYATNEWS.CO.ID,PANARAGAN – Warga Tiyuh Marga Kencana, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), berhasil mengamankan satu di antara specialis pembobolan rumah, dan pencurian.

Berawal pada saat, SD (16) warga tiyuh Marga Kencana yang di curigai telah mencuri sebuah handphone milik warga di lapo tuak Tiyuh Pulung Kencana, lalu terduga pelaku di panggil dan di tanyai oleh warga. Dan terduga pelaku, sempat di desak warga untuk mengakui perbuatannya. Dan, akhirnya pelaku mengakui semua kejahatan yang telah di lakukan kan nya beserta 6 kawanannya.

Di ketahui, beberapa waktu lalu warga Rk 04 Tiyuh Marga Kencana di gegerkan dengan kehilangan dua unit motor sekaligus.

Menurut, Tian (20) Warga RK 04 Tiyuh Marga Kencana, SD tersebut di panggil, dan di tanyai atas kecurigaan warga yang selama ini tertuju kepadanya.

“Setelah di desak warga akhirnya SD itu mengaku, bahwa dia yang mengambil handphone milik warga yang tergeletak di meja lapo tuak tersebut,”ungkapnya. Minggu 20/01 sekira pukul 20.30 Wib.

Lanjutnya, pada saat di amankan warga terduga pelaku SD sedang keadaan di bawah pengaruh alkohol, dan dia pun mengakui semua kejahatan nya.

“Dia juga mengakui bahwa, selama ini pencurian rumah kosong ataupun kendaraan yang terparkir adalah perbuatan nya dengan 6rekannya yang saat ini belum di ketahui. Tapi, dia juga mengaku ada beberapa barang bukti motor yang di curinya masih di sembunyikan nya di Kampung Tua B, Tulang Bawang,”katanya.

Bedasar pantauan awak media, terduga pelaku saat ini sudah diamankan oleh jajaran Polisi Sektor Tumijajar. Hingga berita ini dilangsirkan pihak polsek setempat belum dapat dimintai keterangan.

(Der)