4.987 warga terdampak banjir di Boalemo, Gorontalo

4.987 warga terdampak banjir di Boalemo, GorontaloArsip Foto. Wilayah Tilongkabila di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, saat dilanda banjir pada Sabtu (8/12/2018). ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/hp.

RAKYATNEWS.CO.ID – Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Tilamuta, Dulupi, Wonosari dan Botumoito di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, berdampak pada 4.987 warga menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Kepala BPBD Boalemo Fathlina Podungge di Gorontalo, Senin (28/1) dini hari, mengatakan warga yang terdampak banjir berada di sembilan desa termasuk Desa Pentadu Barat (161 orang), Desa Mohungo (1.245 orang) dan Desa Piloliyanga (630 orang).

Dampak banjir juga dirasakan oleh warga Desa Ayuhulalo (967 orang), Desa Lamu (750 orang), Desa Limbato (161 orang), Desa Hungayonaa (157 orang), Desa Potanga (557 orang), Desa Dulupi (1.152 orang).

"Jumlah pengungsi di Desa Dulupi sebanyak 31 Kepala Keluarga (KK) atau 97 jiwa, Desa Mohungo dua KK yang terdiri dari tujuh jiwa, serta Desa Hungayonaa dua KK yang terdiri dari 12 jiwa," kata Fathlina.

Banjir yang melanda sebagian wilayah Boalemo juga menyebabkan sejumlah rumah warga rusak namun tidak terlalu parah menurut Fathlina. Dan di Botumoito, banjir menyebabkan dua tanggul jebol.

Sumber: Kantor Berita Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *