Parosi Mabsus Lantik Peratin Terpilih Pekon Watas

RAKYATNEWS.CO.ID, LIWA – Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus Melatik Mirwan Atmaja, Sebagai Pratin Terpilih Pekon Watas Periode 2019-2025, Berlangsung Dikediaman Peratin Terpilih, Pekon Watas, Balik Bukit, Rabu (30/01).
Hadir dalam prosesi pelantikan tersebut diantaranya, Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Anggota DPRD, Kasdim, Wakapolres, Forkopimda, Ketua Tim PKK, Kepala Opd, Camat, Peratin, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Serta Masyarakat Setempat.
Dalam Sambutannya, Parosil Mabsus mengungkapkan, hadirnya masyarakat dalam rangka prosesi pelantikan tersebut merupakan berupa nikmat kepercayaan yang menunjukkan sebuah harapan besar, supaya pekon watas yang di emban oleh Mirwan Atmaja selaku peratin terpilih akan menjadi pekon yang maju, kuat dan sejahtera.
“Membangun sebuah daerah khususnya membangun pekon bukanlah persoalan yang mudah, walaupun kita cerdas dan pintar, tanpa dukungan dari masyarakat tentu kecerdasan dan kepintaran kita ini sulit untuk kita wujudkan,” Ujarnya.
Selain itu, pemerintah pekon adalah sebagai salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi daerah. dalam artian, keberhasilan penyelenggaraan otonomi daerah sangat ditentukan pula oleh keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan pekon, oleh karenanya, sebagai peratin hendaknya dapat memahami, mentaati dan melaksanakan apa yang menjadi tugas, wewenang, kewajiban dan tanggung jawab sebagai peratin.
Kemudian, Bupati mengucapkan selamat kepada Mirwan Atmaja selaku peratin terpilih, atas dilantiknya sebagai peratin pekon watas.
”Selamat kepada saudara mirwan atmaja beserta nyonya atas dilantiknya saudara sebagai peratin pekon watas. teriring doa semoga tuhan yang maha esa selalu memberikan bimbingan, petunjuk dan kekuatan iman dalam memimpin pekon wates ini”. Ucapnya.
Parosil juga mengucapkan terima kasih kepada penjabat Pelaksana Pimpinan Pekon watas, Naszron, telah menjalankan tugas pemerintahan Pekon watas sampai terpilihnya peratin yang di lantik saat ini.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada pelaksana pimpinan pekon watas, saudara nazron yang menjalankan tugas pemerintahan sampai terpilihnya peratin yang dilantik hari ini, kami atas nama pemerintah kabupaten lampung barat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala pengabdian selama ini”. Tutupnya.( sam/win)