Pemkab Pesibar, Launching Penyaluran Bansos PKH 2019

RAKYATNEWS.CO.ID,PESIBAR – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar),Melalui Dinas sosial Pesisir Barat, Launching Penyaluran Bansos PKH Tahun 2019 Dan Penyerahan Kartu JKN-KIS, Rabu (13/1), Di Pekon Kuta Makhga, Bangkunat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdakab Pesisir Barat, Kepala Dinas Sosial , Danramil Pesisir Selatan – Pesisir Utara, Kapolsek Bangkunat, Kepala BPJS Unit Krui, Seluruh Kepala OPD, dan Pendamping PKH Se-Kabupaten Pesisir barat.

Bupati Pesisir Barat, Agus istiqlal yang membuka langsung kegiatan tersebut Mengatakan bahwa tujuan program PKH yaitu meningkatkan sosial ekonomi masyarakat bagi keluarga penerima, manfaat program bantuan sosial diharapkan dapat membantu untuk meringankan beban hidup keluarga kurang mampu sehingga dapat meningkatkan pendidikan anak-anak dari keluarga penerima manfaat.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu pembiayaan sekolah bagi keluarga kurang mampu untuk dapat mengenyam pendidikan yang sama dengan keluarga yang lainnya, sehingga anak-anak ini bisa berkreasi, berinovasi serta bisa mandiri setelah mengenyam pendidikan yang seterusnya dapat meningkatkan tarap hidup keluarga.

“Pada periode januari tahun 2019 ini, pemerintah provinsi lampung telah menerbitkan 993 buah kartu JKN-KIS untuk kabupaten pesisir barat yang tersebar di 3 (tiga) kecamatan antara lain yaitu : kecamatan bangkunat 424 buah kartu, ngambur 434 buah kartu dan krui selatan 35 buah kartu,” Jelas agus.

Sementara Kepala Dinas Sosial Pesisir Barat, Marzuki, dalam laporanya mengatakan bahwa pengetasan kemiskinan merupakan tanggung jawab pemerintah bersama masyarakat, untuk itu dinas sosial pesisir barat siap menunaikan kewajiban melaksanakan percepatan program penanggulangan kemiskinan yang salah satunya melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Adapun Jumlah penerimaan Launching Penyaluran Bansos PKH Kabupaten pesisir barat Tahun 2019 yaitu berjumlah 300 orang dan penerimaan Kartu JKN-KIS berjumlah 100 orang, Ujar Marzuki. (Win)