Tiga Tahun Kepemimpinan DERMAWAN, Pesawaran Semakin Lebih Baik

Tiga Tahun Kepemimpinan DERMAWAN, Pesawaran Semakin Lebih Baik. (Foto Rojali)

EXPOSE capaian pembangunan tiga tahun kepemimpinan Dendi Ramadhona dan Eriawan (DERMAWAN) yang bertempat di Krakatau View dan Resto Pantai Sari Ringgung Kecamatan Teluk Pandan, Rabu (20/2).

Hadir dalam acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, Kapolres Pesawaran, Brigif 4 Marinir ( yang diwakili Danyon 7 Marinir ), Kepala BPS Pesawaran, Para Asisten, Para Ka. KOPD, Para Camat, MPAL ( di wakili anggota).

Dalam sambutannya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan memasuki usianya yang ke-12 Kabupaten Pesawaran telah banyak melaksanakan pembangunan baik infrastruktur daerah maupun pembangunan SDM masyarakat Kabupaten ini.

Dalam masa tiga tahun pemerintahan saya bersama saudara Eriawan, SH selaku Wakil Bupati Pesawaran, saya akui masih banyak yang harus dibenahi untuk membangun Kabupaten Pesawaran menjadi lebih baik lagi, meskipun banyak hal yang sudah dilakukan.

Namun demikian, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, karenanya seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh komponen masyarakat lainnya harus bahu membahu agar apa yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Pesawaran dapat segera diwujudkan.

Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pembangunan di Kabupaten Pesawaran. Selain itu, semua hal yang telah dicapai datangnya dari semua pihak yang mempunyai pengalaman bertahun-tahun dan kita berharap untuk lebih meningkatkan kerjasama untuk bisa melakukan yang terbaik untuk rakyat di Kabupaten Pesawaran.

“Ucapan terima kasih juga saya ucapkan kepada semua komponen yang berada diluar pemerintahan yang telah terlibat untuk memberikan dukungan dalam membangun Kabupaten Pesawaran. Termasuk kepada media massa, baik cetak maupun elektronik atas peran sertanya dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Dan Kepada masyarakat Pesawaran saya berharap agar semakin kompak dan tinggi tingkat partisipasinya dalam pembangunan,”ujar Dendi.

Baca Juga :  Gedung Sasono Utomo TMII Akan Jadi Saksi Sejarah Mubes Pers Indonesia

Dendi juga bersyukur, pembangunan yang telah dilaksanakan bersama oleh Pemerintah dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Pesawaran, selama kurun waktu tiga tahun masa jabatan kami, secara umum telah menunjukkan berbagai perubahan dan keberhasilan.

“Kami berkomitmen untuk selalu konsisten dalam melaksanakan Visi, Misi dan Program yang telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2016 tentang RPJMD Kabupaten Pesawaran Tahun 2016-2021 dengan Visi Bersama Masyarakat Pesawaran Mewujudkan Cita-Cita Luhur, mewujudkan Kabupaten Pesawaran Yang Maju, Makmur Dan Sejahtera,”ungkapnya.

Dendi juga mengatakan semua keberhasilan yang telah kita capai, adalah berkat kerja keras dan kerjasama seluruh Aparatur Pemerintah Kabupaten Pesawaran. Kami menyadari, disamping keberhasilan dan kemajuan pembangunan, tentunya masih terdapat hal-hal yang perlu terus ditingkatkan dan disempurnakan baik dari sisi kebijakan, program maupun kegiatan. Kita yakin dengan semangat kebersamaan dan persatuan, semua kendala dan kekurangan itu akan dapat diselesaikan dengan baik.

Pada kesempatan yang baik ini perlu saya sampaikan pula bahwa Rancangan Tema pembangunan Kabupaten Pesawaran tahun 2020 adalah “Akselarasi Pengurangan Kemiskinan dan Pengangguran untuk Pertumbuhan Berkualitas” dengan Prioritas Pembangunan Kabupaten Pesawaran Tahun 2020 difokuskan pada :

1. Peningkatan Pembangunan Manusia dan Perwujudan Kehidupan Sosial yang Harmonis.

2. Penguatan Infrastruktur dan Kesiapan Penanggulangan Bencan, serta Percepatan Perwujudan Desa Tangguh dan Mandiri.

3. Peningkatan Penyelenggaraan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Berkinerja Tinggi.

4. Percepatan Pengembangan Sektor Unggulan dan Peningkatan Iklim Investasi dalam Memperkuat Perekonomian Daerah.

Untuk mewujudkan Tema tahun 2020 dalam pengetasan pengangguran terdapat Program Peningkatan Sarana Prsarasana dan Produktivitas Tenaga Kerja, Program Peningkatan Kesempatan Kerja, dan Program pengembangan Sumber Daya Alam Berbasis Kearifan Lokal sehingga dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja. Sedangkan dalam hal kemiskinan terdapat Program Usaha Agrobisnis Perdesaan dalam meningkatnya sektor pertanian.

Baca Juga :  Proyek Rigit Beton Senilai Rp1,7 Miliar di duga Asal Jadi

“Saya berharap moment ekspose ini akan lebih menumbuh kembangkan rasa persaudaraan antara Pimpinan Kabupaten Pesawaran beserta jajarannya dan seluruh insan pers baik cetak maupun elektronik di Kabupaten Pesawaran. Saya pikir membangun komunikasi yang harmonis adalah perlu kita jalin dan alhamdulillah selama ini saya sebagai Pimpinan Kabupaten Pesawaran beserta seluruh jajaran merasakan telah terjalin dan membangun komunikasi yang sejuk dan harmonis,”ungkap Dendi. (ADV)