Lagi, Bupati Pesibar Bagikan Sertifikat Tanah Di Krui Selatan

RAKYATNEWS.CO.ID,PESIBAR – Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Agus Istiqlal, menyerahkan Sertifikat Tanah secara simbolis melalui Program Persertifikatan Tanah sistem Lengkap (PTSL), di halaman Kantor Kecamatan Krui Selatan, Senin ( 11/3).

Kepala Badan pertanahan Nasional Lampung Barat yang di wakili oleh Kepala Seksi Hubungan Hukum Pertanahan Syarifudin. RS, S.SiT., menyampaikan bahwa penerima sertifikat tanah khusus masyarakat krui selatan, untuk 4 pekon yaitu berjumlah 343 Sertifikat dengan rincian Pekon Lintik berjumlah 140 Sertifikat, Pekon Pemerihan Berjumlah 59, Pekon Way Napal Berjumlah 44 Sertifikat dan pekon Way Suluh Berjumlah 100 Sertifikat.

Sementara di kesempatan yang sama, Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, menyampaikan kepada pihak kantor pertanahan beserta jajarannya agar dapat memberikan kemudahan dalam proses sertifikasi tanah terhadap masyarakat.

Agus juga menyampaikan bahwa tanah merupakan salah satu aset kita semua, yang dapat kita kelola secara aman tanpa adanya persengketaan yang mungkin saja terjadi.

“Inilah fungsi dari program pendaftaran tanah sistematis lengkap yang merupakan program strategis nasional, pendaftaran tanah sistematis lengkap ini juga berfungsi untuk mengurangi sengketa tanah yang terjadi,”ujarnya.

Selain itu, agus juga menegaskan sertifikat tanah ini tentu sangat penting sebagai dasar bukti kepemilikan tanah yang sah serta untuk memberi kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum yang nantinya diharapkan secara otomatis akan mengurangi sengketa tanah yang akan terjadi,”jelasnya.

Setetelah Penyerahan sertifikat tanah secara simbolis yang di lakukan Agus Istiqlal, Kegiatan Kemudian dilanjutkan dengan pembagian E- KTP sebanyak 160 Orang untuk warga kecamatan krui selatan. (win)