MTQ Ke-VI Pesisir Barat Resmi di Tutup

RAKYATNEWS.CO.ID,PESIBAR  – Pelaksanaan Musabaqoh Tiwatil Qur’an (MTQ) ke-VI Tingkat Kabupaten Pesisir Barat, yang dilaksanakan dilapangan Merdeka Labuhan Jukung, Pesisir Tengah resmi di tutup Oleh Wakil Bupati Pesisir Barat, Erlina, pada Senin Malam (17/3).

Pada Penutupan MTQ tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat, Erlina, dalam sambutannya menyampaikan permohonan ma’af atas ketidakhadiran Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, dikarnakan keperluan yang mendesak.

Selanjutnya ia, menyapaikan bahwa ajang perlombaan MTQ merupakan salah satu wahana untuk menumbuhkan kembangkan semangat bagi kita semua untuk membaca dan mempelajari al-qur’an, sehingga nantinya, al-qur’an benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi pada saat ini.

Untuk itu, diharapkan kepada semua generasi muda yang merupakan generasi penerus perjuangan bangsa mampu dan bisa membaca serta mempelajari ayat -ayat suci alqur’an, untuk itu diharapakan peran dari semua pihak untuk bisa mengarahkan atau mendidik generasi muda kita supaya selalu berpedoman dan mengamalkan isi kandungan dari ayat – ayat al qur’an tersebut.

Sejalan dengan pencapaian hal – hal tersebut tentunya terdapat banyak tantangan karena setiap saat anak-anak dan pemuda kita, bahkan kita semua banyak dipengaruhi oleh tv dan internet yang menawarkan berbagai acara dan program yang menarik, namun justru disinilah letak kejelian dan kearifan kita untuk dapat mengatur keseimbangan waktu bagi anak-anak dan remaja sebagai generasi penerus bangsa untuk diarahkan kepada nilai-nilai moral dan budi pekerti termasuk memupuk kebiasaan mereka untuk gemar membaca dan memahami isi kandungan dalam al-qur’an.

Erlina, juga mengharapkan setelah dilaksanaknnya MTQ ke-VI, agar dapat dijadikan acuan bagi panita penyelenggara untuk pelaksanaan lomba-lomba MTQ di masa – masa yang akan datang sehingga kedepannya nanti dapat lebih meningkatkan lagi kemampuan dan prestasinya.

Baca Juga :  DPRD Pesibar Gelar Hearing Dengan Bagian Tapem Sekdakab

Insyaallah dalam waktu dekat bagi peserta yang mendapat juara pada malam hari ini akan melanjutkan perjuangannya untuk mewakili kabupaten Pesisir Barat pada MTQ ke-47 tingkat Provinsi Lampung tahun 2019, kemudian bagi yang belum bisa meraih juara atau kemengan janganlah berkecil hati, tingkatkan lagi cara belajarmu untuk meraih asa dimasa yang akan datang.

“Yang terpenting dalam acara ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran kita semua bahwa betapa penting kita untuk bisa memahami dan memaknai isi al qur’an dalam menjalankan kehidupan sehari -hari sehingga kegiatan ini dapa menjadi momentum era kebangkitan generasi qur’ani di bumi para sai batin dan para ulama kabupaten Pesisir Barat,”tandasnya.

Pada Kesempatan yang sama, Ketua LPTQ Pesisir Barat, Lingga Kusuma. Dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mensuksekan acara MTQ Ke-VI tingkat kabupaten Pesisir Barat, yang telah dimulai semenjak tanggal 13 s.d 18 Maret 2019.

“Saya ucapakan terimaksih kepada seluruh peserta dan semua pihak yang telah ikut serta dalam mensukseskan kegiatan MTQ Ke-VI tahun ini, semoga kegiatan ini mampu memberikan semangat untuk para gernerasi muda di Pesisir Barat untuk lebih baik lagi dalam memahami isi alquran,”ujar Lingga.

Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan pengumuman juara MTQ ke-VI, dengan Juara Umum di raih oleh peserta dari kecamatan bangkunat dengan nilai 60, juara 2 di raih oleh kecamatan Pesisir Tengah dengan nilai 38, juara 3 di raih oleh peserta dari kecamatan Pesisir Selatan dengan nilai 37, sedangkan untuk Juara harapan 1 di raih oleh kecamatan Pesisir Utara dengan nilai 33, juara harapan 2 Kecamatan Lemong dengan nilai 32, juara harapan 3 di raih oleh kecamatan karya penggawa dengan nilai 29. (Az/win).