Sebanyak 161 CJH Tubaba Laksanakan Manasik Haji

RAKYATNEWS.CO.ID,PANARAGAN – Sebanyak 161 calon jemaah haji Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), laksanakan manasik haji dari Kementerian Agama.

Akan di laksanakan nya keberangkatan haji kepada para calon jemaah haji. di Kabupaten Tubaba yang akan di laksanakan bulan depan, Pemkab bersama Kandepag memberikan pelatihan dan manasik haji kepada para calon jemaah, agar mengerti saat menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Menurut, Nuning Kasi penyelengaraan haji dan umroh mengatakan, seluruh para calon jemaah haji ini akan di lakukan pembinaan haji selama 2 hari kedepan.

“Kegiatan Manasik Tubaba diikuti sebanyak 161 Jamaah Haji tahun ini, yang berlangsung selama dua hari, yaitu mulai tanggal 19 sampai 20 Juni 2019.” Ungkapnya. Rabu 19/06

Lanjutnya, sebanyak 161 orang ini akan diberikan pembinaan dan pembelajaran selama dua hari ini, dengan jam pembelajaran dalam sehari hanya 4 jam pembelajaran.

“Kalau untuk uang operasionalnya ada, yaitu Rp 63 Ribu per jamaah. dan dana itu bersumber dari kementrian Pusat yang disebut dengan dana PKOH. Yang mana dana itu dipegang suatu badan, yaitu Badan Penyelenggara Keuangan Haji (BPKH).”katanya

Lebih jauh ia jelaskan, bahwa dana Operasional sebanyak Rp 63 Ribu itu sudah semuanya disitu, mulai dari makan siang dan snack.

“Jadi untuk sekarang tidak ada dana transportasi jamaah, karena untuk transportasi itu bidang Kesejahteraan Rakyat.”jelasnya.

Terpisah, menurut Yusrizal Kasubag Kesejahteraan Rakyat bidang Kesra mengatakan, Bahwa untuk transportasi nya itu nanti pihak nya yang akan melakukan nya, yaitu mulai dari mengantar jamaah dan penjemputan.

“Ya dari mengambil koper jamaah di provinsi. lalu, mengantarkan jamaah dari Kabupaten Tubaba ke wisma haji setelah itu baru ke bandara, dan saat penjemputan mereka akan di istirahatkna sejenak di wisma haji. Lalu, kembali ke tanah kelahiran.” Imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Umar Ahmad Hadiri Milad SMK Muhammadiyah Ke 24

(Der)