Resmi Berdiri,  Ormas Arah Baru Lamsel Dideklarasikan

RAKYATNEWS.CO.ID,KALIANDA—Ormas Arah Baru Lampung Selatan secara resmi di berdiri dan terbentuk di Kabupaten Lampung Selatan, Kamis siang ( 5/9 ) di Kantor Pusat Ormas tersebut Jln Transumatra Graha Lamsel. Deklarasi pendirian Ormas Arah Baru Lampung Selatan tersebut di hadiri dan dilakukan  langsung oleh 12  orang Deklarator, diantaranya Firdaus KH, Syahirul Alim, Edi Stiawan, Eki Stiyanto, Tatang Rohadi, Erwin, dan Sugiarti, dengan ditandai pembacaan Naskah Deklarasi Pendirian dan Pembentukan Ormas Arah Baru Lamsel oleh Ketua Umum Ormas Arah Baru, Firdaus, KH.

Dalam Naskah Pendirian dan Pembentukan Ormas Arah Baru itu, secara jelas disebutkan Ormas telah memiliki Dasar Hukum yang kuat, tercatat dan terdaftar di Kementrian Hukum dan Ham RI. Juga disebutkan, telah mengantongi izin operasional yang dikeluarkan pihak terkait, diantaranya dari Kantor Kesbang Kabupaten Lamsel. “Deklarasi Ormas Arah Baru Lamsel ini merupakan awal untuk menjalankan program program organisasi, pembentukan kepengurusan di tingkat Pusat, Kabupaten, Kecamatan, hingga tingkat Desa. Dikarenakan Lamsel sebagai Pusat Ormas Arah Baru, maka pembentukan kepengurusan hingga tingkat desa dan pelaksanaan program kerja akan di fokuskan di Kabupaten Lampung Selatan dahulu. Namun, setelah di Lamsel, tidak menutup kemungkinan Ormas ini akan bergerak mengembangkan program programnya di Kabupaten lain di Provinsi Lampung, misalnya Kabupaten Pesawaran atau Lampung Utara. “Saat ini, kita fokuskan untuk Lampung Selatan dulu,” jelas Ketua Umum Ormas Arah Baru Lamsel, Firdaus, KH  ke semua tamu undangan yang hadir, saat jumpa pers, yang dilakukan usai pelaksanaan  deklarasi Ormas Arah Baru Lampung Selatan.

Lebih lanjut Pria berjenggot Firdaus, KH menjelaskan bahwa program utama Ormas Arah Baru adalah melakukan penyerapan aspirasi masyarakat di Lamsel, bersinergi dalam pembangunan di Lamsel, dan memfasilitasi kebutuhan fital yang di butuhkan masyarakat,  baik dari kalangan petani, nelayan, pedagang, wiraswasta, pengusaha, maupun profesional. “Kita tidak menbeda bedakan golongan atau kelompok, semua golongan atau kelompok kita siap membantu dan kerjasama, utamanya memiliki kesamaan tujuan membuat kemajuan dan pembangunan di Lamsel ke arah yang lebih baik dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Lamsel,” tandas Firdaus, KH.

Baca Juga :  ASDP Ferry Undang Jurnalis Agar Bersinergi

Selain memiliki komitmen bersinergi dalam Pembangunan di Lamsel, Firdaus juga menyebutkan syarat lainnya, diantaranya memiliki Moto yang sama, yakni “……………”. “Dalam pergerakannya, Ormas ini tidak membatasi duri tapi terbuka untuk siapa saja dan darimana saja. Bahkan, jika ada masyarakat yang kesulitan  ingin bertemu dengan Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermabto, Ormas Arah Baru bersedia memfasilitasi, apalagi Pak Nanang menang tercatat sebagai Pembina ormas ini,” tutup Firdaus, KH mengakhiri jumpa pers di Gedung Graha Lamsel  Lt 1, siang kemarin.

(Mad)