Paguyuban Pedagang Pasar Gudang Tiga Raksa Berikan Santunan dan Do’a Bersama

RAKYATNEWS.CO.ID,TANGERANG –  Ratusan anak yatim piatu mendapatkan santunan dari Paguyuban Pedagang Pasar Gudang Tiga Raksa (P3GT) kabupaten Tangerang.

Pemberian ini selain untuk peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H dan juga sebagai bentuk kepedulian para pedagang.

Ketua panitia yang sekaligus sebagai Ketua Paguyupan Pedagang Pasar Gudang Tiga Raksa Endang Bustomi mengatakan santunan ini dilaksanakan untuk yang pertama kali mengingat berdirinya paguyuban ini baru 2 tahun acara santunan ini terselenggara atas kerjasama dan partisipasi dari semua pedagang .

“Dalam santunan ini sebanyak 131 orang yatim kami berikan satunan. Kami berharap dengan adanya santunan ini akan dapat meringankan beban hidup bagi mereka,”kata Endang,Selasa,(10/9/19).

Santunan anak yatim dan do’a bersama ini berlangsung di halaman parkir Pasar Gudang Tiga Raksa Kelurahan Tiga Raksa, Kecamatan Tiga Raksa kabupaten Tangerang Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Lurah Tiga Raksa Sudrajat, SH , Kepala Kepolisian Sektor Tiga Raksa Polresta Tangerang AKP David Candra Bebega ,S,Ik,MH, perwakilan dari PT. Aksara Bangun Cemerlang ( ABC), Suwarno Babinsa Koramil 06 Tiga Raksa Serda Ramdan ,Tokoh masyarakat, Tokoh agama serta ormas yang ada di lingkungan Tiga Raksa dengan kegiatan tausyiah di sampaikan oleh KH.Marhasim dari Ranca Buaya.

Sementara itu Lurah Tiga Raksa menambahkan kegiatan ini dapat terus terselenggara dan dilaksanakan lebih meriah lagi. “Ini sebagai bentuk untuk memberikan kebahagian kepada mereka yang tidak mampu,”ujar Ajat sapaan akrab Lurah Tiga Raksa.

Kapolsek Tiga Raksa AKP David Candra Bebega S,Ik, MH juga sangat mengapresiasi kegiatan ini.
“Saya sangat mendukung adanya santunan seperti ini. Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus dilakukan dan ke depan dapat di laksanakan lebih meriah lagi karena santunan anak Yatim merupakan tanggung jawab kita bersama,”ujarnya kepada wartawan saat di wawancara.

Baca Juga :  Kapten (ARH) P. Sihotang Inspektur Upacara Kecamatan Jambe

Acara yang di selenggarakan oleh Paguyupan Pedagang Pasar Tiga Raksa itu berakhir dengan pemberian santunan kepada anak yatim dengan diiringi shalawat Nabi dan poto bersama.

(Mut)