Sijago Merah Lahap Lima Hektar Kebun Warga di Pagelaran

RAKYATNEWS.CO.ID. PRINGSEWU – Kebakaran hebat menelan 5 hektar kebun milik warga di Dusun 5, Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Sabtu (15/09/2019) sekira Pukul 18.30 WIB, malam.

Dari beberapa informasi di tempat kejadian menyebutkan, kebakaran belum bisa dipastikan penyebabnya namun, “sijago mera sudah berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) dibantu warga dan pihak kepolisian sektor Pagelaran polres tanggamus, “ujar Sarjono kepala pekon lugusari melalui sambungan via telepon seluler kepada Media ini pukul 23.16.WIB.

“kebakaran terjadi sekira pukul 18.30 wib tadi. api melahap perkebunan miik warga dusun 5 Lugusari. belum diketahui sumber penyebab terjadinya kebakaran, sementara api sudah berhasil dipadamkan oleh pihak petugas pemadam kebakaran dibantu warga serta petugas kepolisian. “Ungkap Sarjono.

Ditambahkan Herman warga setempat menyebutkan, “kebakaran ini cukup banyak mengundang perhatian masyarakat baik masyarakat pekon Lugusari, serta masyarakat yang berada di luar Kecamatan pagelaran, besarnya api telah meluluhlantahkan 5 hektar kebun, maka sudah dipastikan tingginya api, mampu bisa terlihat jelas mencapai radius 7 km dari tempat kejadian, sehingga bisa terlihat dari jarak yang cukup jauh, namun hingga saat ini apa penyebabnya terjadi kebakaran belum diketahui. ” ungkap Herman melalui telepon seluler mengatakan.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi mencatat, apa penyebab serta, berapa jumlah kerugian atas terjadinya insiden yang melahap 5 hektar kebun milik warga tersebut.

(Sam)